Hendri Septa Resmikan Gedung TPQ/TQA Masjid Baitul Mukminin Bariang

Al Imran | Sabtu, 04-12-2021 | 19:29 WIB | 47 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Resmikan Gedung TPQ/TQA Masjid Baitul Mukminin Bariang<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menandatangani prasasti peresmian Gedung Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA) Masjid Baitul Mukminin, Jumat. (humas)

PADANG (3/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa, meresmikan pemakaian Gedung Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA) Masjid Baitul Mukminin, Jumat.

Peresmian masjid yang berada di Jalan Bariang Indah III Cubadak Ampo, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk gedung disaksikan unsur terkait dan warga setempat.

"Semoga, keberadaannya dapat mendorong hadirnya generasi qurani dan penghafal al Quran di Kota Padang, khususnya di kawasan Bariang Indah Cubadak Ampo, Kelurahan Anduring ini," harap Hendri didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Tata Pemerintahan, Ances Kurniawan dan Camat Kuranji, Eka Putra Buhari.


Hadir di kesempatan itu, Pengurus Masjid Baitul Mukminin, Syafrin, Kepala KUA Kecamatan Kuranji, Syawaldi serta Ketua Pembina Pengurus Masjid, Rusydi Ramli, Ketua Majelis Taklim, Sri Mulyati dan Ketua DMI Kecamatan Kuranji, Zulfahmi.

Dalam arahannya, Hendri Septa berharap, hadirnya gedung baru TPQ/TQA tersebut akan semakin meningkatkan potensi generasi muda di daerah itu untuk mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam kitab suci al Quran.

Dikatakan, Pemerintah Kota Padang saat ini dan ke depan akan terus berupaya menjadikan Padang sebagai kota penghafal al Quran (tahfiz). Salah satunya, dengan menghadirkan generasi muda berkualitas melalui program 'Padang Kota Tahfiz' yang dilaunching sejak 1 Muharram 1443 Hijriyah lalu.

"Dengan menjadi penghafal al Quran, Insyaa Allah para generasi muda kita akan terbentengi dan terhindar dari berbagai pengaruh negatif," imbuhnya.

Oleh karena itu, kata dia, generasi muda saat ini harus diberikan perhatian ekstra disertai penguatan dan pembekalan salah satunya melalui bidang keagamaan.

"Kita berharap semua generasi muda di Kota Padang akan menjadi generasi yang kuat selaku calon pemimpin dan yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini di masa datang," ujarnya.

Dia juga mengingatkan khususnya para orang tua, agar jangan sampai meninggalkan generasi keturunannya dalam keadaan lemah.

Hal ini bebernya, sesuai dengan firman Allah SWT, QS An Nisa Ayat 9 yang berbunyi "Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka."

"Firman Allah SWT ini adalah peringatan terhadap kalangan orang tua untuk menunaikan tanggung jawab kepada anaknya. Orang tua adalah pilar dan penanggung jawab utama bagi pendidikan anak. Maka itu wajib bagi mereka untuk menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada kegiatan yang negatif."

"Perlu perhatian khusus dan komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak. Insyaa Allah, dengan itu para generasi muda di Kota Padang akan menjadi generasi yang kuat fisik, iman dan ilmu pengetahuannya selaku calon pemimpin di masa depan," pungkas dia. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar