Milad ke-109

Wako Padang: Kader atau Pemuda Muhammadiyah Layak jadi Pemimpin

Al Imran | Minggu, 05-12-2021 | 21:33 WIB | 31 klik | Kota Padang
<p>Wako Padang: Kader atau Pemuda Muhammadiyah Layak jadi Pemimpin<p>

Wako Padang, Hendri Septa (tengah) menerima cenderamata dari Ketua PDM Padang, Maigus Nasir (kanan) usai memberikan sambutan pada Milad Muhammadiyah ke-109 di auditorium Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Jalan Pasir Kandang, Kecamatan Koto Tangah, Ahad pagi. (humas)

PADANG (5/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, karya-karya Muhammadiyah selama 109 tahun, telah dinikmati masyarakat luas, tidak hanya warga Muhammadiyah. Seperti, dalam pendirian dan pengembangan sekolah-sekolah, tempat ibadah, maupun kegiatan sosial dan ekonomi serta aspek penting lainnya.

"Selama ini, yang telah digagas dan dilakukan Muhammadiyah, saya kira sudah berjalan baik dan dinikmati masyarakat Indonesia pada umumnya atau Sumbar dan Kota Padang pada khususnya," ungkap Hendri Septa saat memberikan sambutan pada Milad Muhammadiyah ke-109 di auditorium Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat, Jalan Pasir Kandang, Kecamatan Koto Tangah, Ahad pagi.

Milad Muhammadiyah tahun ini terasa istimewa bagi Hendri, karena dilangsungkan dalam suasana pandemi Covid19.


Dikesempatan itu, dia mengaku salut dengan tagline Muhammadiyah yang sedikit bicara namun lebih banyak bekerja.

"Hal ini dinilai baik dalam kondisi dan situasi negara yang membutuhkan suasana kesejukkan dan pemikiran jernih dalam menghadapi Covid19 yang sempat melumpuhkan sendi-sendi kehidupan," nilainya.

Dia berharap, Muhammadiyah ke depan dapat lebih banyak berperan aktif dalam kehidupan sosial masyarakat, berbangsa dan bernegara. Termasuk juga yang selama ini menjadi salah satu fokus Muhammadiyah yakni di bidang pendidikan.

"Kita juga berharap, para kader atau pemuda Muhammadiyah layak jadi pemimpin bangsa ke depan. Maka itu mari kita ambil Milad Muhammadiyah ke-109 ini, sebagai kebangkitan ke depan pasca pandemi yang sempat meluluhlantahkan semua sendi-sendi kehidupan," harap Hendri pada resepsi Milad Muhammadiyah tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang itu.

Peringatan hari lahirnya salah satu organisasi Islam terbesar di dunia setiap 18 November itu, kali ini mengangkat tema 'Optimisme Hadapi Covid19, Menebar Nilai Utama.'

Puncak perayaan Milad ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Padang, Edy Oktafiandi, unsur Forkopimda dan para pimpinan Ormas keagamaan organisasi lintas sektoral di Padang.

Selain itu, juga hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dasrizal Dahlan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar, Yulintidar Syafei serta Ketua PDM Padang, Maigus Nasir, Pimpinan Daerah Aisyiyah Padang Masni Bujang, Rektor UM Sumbar, Riki Saputra dan pengurus PDM Padang serta sejumlah sesepuh Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Hendri Septa pun menyampaikan selamat pada warga Muhammadiyah yang kini memasuki usia ke-109. Usia yang sangat matang bagi suatu organisasi. "Usia 109 ini adalah usia yang cukup panjang dan menandakan bahwa organisasi ini adalah organisasi yang cukup kuat dengan penuh sejarah disertai proses pengkaderan yang sangat baik," ungkap Hendri. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar