Gubernur Sumbar Kunjungi Produsen Keju Bersertifikasi BPOM di Nagari Lasi Agam

Al Imran | Minggu, 05-12-2021 | 22:00 WIB | 77 klik | Kab. Agam
<p>Gubernur Sumbar Kunjungi Produsen Keju Bersertifikasi BPOM di Nagari Lasi Agam<p>

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mendengarkan kisah berdirinya KejuLasi dari pendirinya, Suhatril, saat berkunjung ke peternakan sapi di Jorong Lasi Tuo, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sabtu. (humas)

AGAM (5/12/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mendengarkan langsung kisah berdirinya Keju Lasi dari penggagasnya, Suhatril dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Agam, Sabtu. Sebuah destinasi wisata yang menjanjikan suasana liburan yang mampu mengembalikan kesegaran tubuh dan jiwa.

"Sungguh luar biasa adinda Suhatril yang merupakan alumni S2 perminyakan ITB, memilih pulang kampung untuk mengabdikan diri membuka usaha keju yang menjadi penghasil keju pertama di Sumatera," ungkap Mahyeldi usai mendengarkan paparan Suhatril.

Keju Lasi ini berlokasikan di Jorong Lasi Tuo, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. Berjarak sekitar 93 Km dari Kota Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat. Dengan mengendarai mobil, lokasi ini dapat ditempuh dalam rentang waktu sekitar 3 jam. Untuk panduan digital, bisa di search di google map dengan tagname 'Kejulasi.'


"Dunsanak sadonyo, nuansa alam yang indah di lereng Gunung Merapi bisa kita nikmati sembari minuman susu segar dengan varian keju. Alhamdulillah, Sabtu siang, ambo sudah berkunjung ke Keju Lasi," ungkap Mahyeldi.

Di mata Mahyeldi, apa yang sudah dilakukan Suhatril, bisa jadi inspirasi bagi kita semua khususnya anak-anak muda Sumatera Barat. "Semoga kedepannya akan muncul Suhatril-Suhatril baru yang akan menjadi penggerak perekonomian masyarakat di nagari," harap Mahyeldi.

Kejulasi sangat paham akan pentingnya keamanan bahan makanan yang dikonsumsi keluarga. Dengan latar belakang itu, KejuLasi hadir dengan produk keju Mozarella tanpa menggunakan pengawet, tanpa emulsifier, tanpa perasa dan tanpa pewarna.

"Harapannya, KejuLasi bisa memberi pelanggan opsi tentang keju sehat untuk keluarga," ungkap Suhatril.

Untuk memanjakan dunsanak Kejulasi area kota Padang, kejulasi hadir di lima Swalayan Budiman:

  • 1. Budiman Air Tawar
  • 2. Budiman Sawahan
  • 3. Budiman Pondok
  • 4. Budiman Ampang
  • 5. Budiman Kuranji

Juga sudah bisa didapatkan keju Mozarella produk KejuLasi di outlet Minang Express:

  • 1. Jl Adinegoro
  • 2. Jl Cendrawasih.

"Semoga, dengan hadirnya KejuLasi di Padang, dunsanak jadi lebih mudah memperoleh keju sehat tanpa bahan kimia dan tentunya produk lokal Sumatera Barat," ungkap Suhatril.

"KejuLasi, keju lokal pertama di Sumatera dengan izin edar BPOM dengan banyak keunggulan, antara lain tanpa pengawet, pewarna, perasa dan fresh," ujarnya.

Mengkonsumsi KejuLasi, berarti dunsanak juga sudah membantu pemasaran produk UMKM Lokal dan Peternak lokal. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Agam