Cakupan Vaksinasi di Padang Tembus Angka 70 Persen di Pekan Pertama Desember

Al Imran | Minggu, 05-12-2021 | 22:20 WIB | 49 klik | Kota Padang
<p>Cakupan Vaksinasi di Padang Tembus Angka 70 Persen di Pekan Pertama Desember<p>

Wako Padang, Hendri Septa (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi secara mobile yang diinisiasi Dinas Kesehatan Padang. (humas)

PADANG (5/12/2021) - Pekan pertama Desember 2021, capaian vaksinasi Covid19 di Kota Padang menembus angka 70 persen lebih. Walaupun begitu, masyarakat tetap diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid19.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengakui, kesuksesan 70 persen capaian vaksinasi ini didukung banyak pihak. Terutama, melalui serbuan vaksinasi yang gencar dilakukan melalui gerai-gerai vaksin setiap harinya oleh berbagai pihak. Termasuk, gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

"Kita tetap mengimbau warga yang belum divaksin, untuk mendatangi Puskesmas atau gerai-gerai vaksin agar kita bisa segera mencapai syarat terjadinya kekebalan kelompok (herd immunity)," ungkap Hendri.


Dia juga meminta masyarakat, tetap memakai masker setiap kali berpergian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, Feri Mulyani menilai, seiring gencarnya sosialisasi, berimbas pada tingginya tingkat kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Kita bertekad, akan terus menggenjot cakupan vaksinasi bagi warga Padang yang ditargetkan sebanyak 726 ribu jiwa tersebut," ungkapnya.

"Alhamdulillah, capaian vaksinasi Covid-19 di Padang sudah 70 persen. Capaian ini sesuai target kita yakni minimal hingga akhir 2021 bisa mencapai 70 persen. Kita tentu bersyukur masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin untuk herd immunity atau melindungi diri dari penyebaran Covid19," ungkapnya di Padang, Sabtu (4/12/2021).

Feri Mulyani juga mengakui, capaian vaksinasi ini berkat dukungan semua pihak dan unsur/lembaga terkait di Kota Padang. Baik dari jajaran Pemko, kepolisian, TNI, Kejari serta unsur terkait lainnya. Termasuk elemen masyarakat hingga tingkat RT dan RW.

"Apresiasi patut dilayangkan atas kekompakan dan sinergi kita semua," tukasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar