TP PKK Padang Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja 2021

Al Imran | Minggu, 05-12-2021 | 22:36 WIB | 47 klik | Kota Padang
<p>TP PKK Padang Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja 2021<p>

Ketua TP-PKK Padang, Geny Putrinda berdialog dengan pengurus lainnya, jelang pembukaan rapat evaluasi program kerja yang dilaksanakan selama 2021, atnara Tim Penggerak PKK Padang bersama Tim PKK kecamatan dan kelurahan. (humas)

PADANG (4/12/2021) - Tim Penggerak PKK Padang menggelar rapat bersama Tim PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang dalam rangka mengevaluasi program kerja yang dilaksanakan selama 2021.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua TP-PKK Padang, Genny Putrinda di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu. Dalam rapat, tersebut juga diadakan Peringatan Hari Ibu ke-93, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Dalam sambutanya, Genny mengatakan, PKK merupakan lembaga yang masih bertahan hingga sekarang. Dalam prakteknya PKK menerapkan sepuluh program pokok yang mencakup aspek-aspek kehidupan di dalam masyarakat.


"Gerakan PKK ini adalah gerakan masyarakat yang berakar dari bawah (top down) dan diharapkan bisa membantu berbagai persoalan konkrit pada lapisan masyarakat tersebut," terangnya.

"PKK hadir dengan pelaku masyarakat itu sendiri yang secara bersama-sama kemudian menyelesaikan berbagai persoalannya," jelas Genny.

Dia mengungkapkan, sepanjang 2021 cukup banyak kegiatan yang sudah dilakukan TP PKK Padang di antaranya peluncuran Gerakan Gemar Membaca 30 Menit Sehari dalam keluarga, membuat Kelurahan Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana dan peluncuran Gerakan Keluarga Indonesia untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi).

"Pada rapat ini, kita ingin melihat sejauh mana program PKK pelaksanaannya dilapangan sehingga pada 2022 nanti hal ini bisa kita perbaiki. Untuk itu, saya harapkan seluruh kader yang hadir agar serius mengikuti rapat," pungkas Genny. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar