Erman Safar: Kemuliaan Guru tak Ada Bandingan

Senin, 06 Desember 2021, 11:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar: Kemuliaan Guru tak Ada Bandingan
Wako Bukittinggi, Erman Safar foto bersama dengan para guru dan pengurus PGRI Bukittinggi, usai upacara peringatan HUT ke-76 PGRI sekaligus Hari Guru Nasional 2021, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (6/12/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar sangat berterima kasih pada guru, karena dedikasi mereka dalam membentuk karakter generasi bangsa khususnya di Kota Bukittinggi tak bernilai harganya.

Dikatakan Erman, pendidik mengemban misi mulia, sebagai pembentuk pribadi yang unggul. Untuk itu, para guru mesti senantiasa mendidik murid dengan ikhlas dan sepenuh hati, terutama membentuk akhlak, mental serta pribadi yang mandiri.

"Kemuliaan tugas guru, lebih tinggi dari gunung yang paling tinggi dan lebih dalam dari laut terdalam," ucap Erman Safar saat jadi inspektur upacara HUT ke-76 PGRI sekaligus Hari Guru Nasional 2021, Senin.

Upacara ini dihadiri ratusan guru dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SMA di Bukittinggi. Mereka memenuhi areal halaman kantor wali kota.

Baca juga: HUT PGRI ke-78: Lagi, Pemkab Pessel Gelar Jalan Santai di Lunang

Sementara, Ketua PGRI Bukittinggi, Heru Tri Astanawa menyampaikan, organisasi PGRI lahir dengan semangat untuk memperjuangkan mutu pendidikan dan nasib guru. Kini, perjuangan itu mulai membuahkan hasil dengan semakin baiknya kesejahteraan guru.

"PGRI siap bersinergi dengan pemerintah kota mewujudkan Bukittinggi Hebat dan PGRI Hebat," terang Heru.

"Hal ini wajib diiringi dengan peningkatan profesionalitas, agar kualitas pendidikan bagi murid semakin meningkat," tambah dia.

Heru melanjutkan, untuk menjaga profesionalitas dan menjaga kualitas pendidikan, juga perlu dilakukan upaya-upaya dalam melindungi kehormatan guru.

Baca juga: 300 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Gambar Bunda PAUD Bukittinggi

Pada apel akbar tersebut, Heru juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian para guru dalam mendidik anak bangsa. Keberhasilan guru dalam mendidik mampu mengantarkan anak didiknya menuju masa depan yang lebih baik.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: