Forkopimca Talamau Inisiasi Subuh Vaksin, Kapolsek: Target 100 Persen

Senin, 06 Desember 2021, 18:58 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Forkopimca Talamau Inisiasi Subuh Vaksin, Kapolsek: Target 100 Persen
Kapolsek Talamau, AKP Junaidi beserta unsur Forkopimca lainnya memantau pelaksanaan Subuh Vaksin di Jembatan Panjang Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Senin pagi. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (6/12/2021) - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Talamau inisiasi Subuh Vaksin, dalam rangka percepatan pencapaian target vaksinasi Covid19 di Pasaman Barat.

"Subuh Vaksin merupakan program yang diluncurkan Forkopimca Talamau, dalam rangka percepatan vaksinasi dan pencapaian target vaksinasi 100 persen," ungkap Kapolsek Talamau, AKP Junaidi, Senin pagi.

Subuh Vaksin ini digelar di Jembatan Panjang Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. Kegiatan ini digelar Forkopimca Talamau bersama wali nagari dan pihak puskesmas setempat.

"Subuh vaksin dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat yang belum tersentuh vaksin dari berbagai kegiatan gerai vaksin yang telah dilaksanakan pemerintah secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, nagari dan jorong.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

"Capaian vaksinasi Covid-19 untuk kecamatan Talamau sudah berada di angka 68 persen. Target kami pada Desember ini akan tercapai 100 persen," terangnya.

"Untuk mengupayakan hal tersebut, subuh vaksin kami laksanakan untuk percepatan pencapaian target vaksinasi. Sasaran subuh vaksin adalah masyarakat yang bekerja sebagai kuli bangunan atau lainnya yang berangkat kerja setelah subuh atau sekitar pukul 05.30 WIB," papar Junaidi.

Junaidi menerangkan, secara teknis, subuh vaksin dilaksanakan dengan melakukan penyekatan jalan dan selanjutnya mengajak masyarakat yang melintas untuk melaksanakan vaksinasi.

"Banyak dari pekerja yang memulai aktivitas setelah subuh. Seperti kuli bangunan, rata-rata dari mereka berangkat bekerja pukul 05.30 WIB."

Baca juga: Banjir Bandang Landa 4 Jorong di Kecamatan Talamau Pasca Batang Taluak Ambun Meluap

"Untuk mencapai sasaran vaksinasi, kami lakukan penyekatan jalan di jembatan panjang dan mengajak masyarakat untuk segera divaksin. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan sesuai harapan," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: