Bencana Letusan Gunung Semeru: Bupati Lumajang Terima Bantuan Uang Tunai Rp750 juta dari OJK dan IJK Peduli Bencana

Senin, 06 Desember 2021, 19:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bencana Letusan Gunung Semeru: Bupati Lumajang Terima Bantuan Uang Tunai Rp750 juta dari...
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima secara simbolis bantuan "OJK dan IJK Peduli Bencana" di Posko Tanggap Darurat Bencana Letusan Gunung Semeru di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin. (humas)

JAWA TENGAH (6/12/2021) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima secara simbolis bantuan "OJK dan IJK Peduli Bencana" di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin.

"Terimakasih pada OJK dan IJK yang telah dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru," kata Thoriqul usai menerima banguan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program "OJK dan IJK Peduli Bencana."

Dikesempatan itu, Thoriqul menyambut baik upaya dan bantuan dari berbagai pihak, dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.

Thoriqul juga menyampaikan perkembangan penanganan korban dampak erupsi Gunung Semeru serta tiga prioritas bantuan yang saat ini dibutuhkan warga yaitu berupa sembako, non sembako (selimut, pakaian, obat-obatan dan lainnya) serta air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Bantuan yang diserahkan OJK dan IJK ini senilai Rp750 juta, berupa dana tunai yang disampaikan melalui rekening Baznas Kabupaten Lumajang serta logistik berupa Sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya.

Bantuan berupa logistik tersebut, disalurkan secara langsung ke pos pengungsian warga di Desa Sumbersewu, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Program OJK dan IJK Peduli Bencana akan terus dibuka dan dikoordinir untuk mengumpulkan donasi guna membantu penanganan dampak bencana alam serta penanganan pandemi Covid19 di Tanah Air.

Selain bantuan pada korban erupsi, OJK sedang berkoordinasi dengan pelaku industri jasa keuangan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak erupsi dan mengupayakan agar layanan pada masyarakat bisa beroperasi kembali. (kyo/rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: