Kolaborasi Yayasan Senarai dengan Mitra

2.100 Warga Ikuti Vaksinasi Serentak di Sembilan Nagari di Solok Selatan

Al Imran | Selasa, 07-12-2021 | 14:35 WIB | 62 klik | Kab. Solok Selatan
<p>2.100 Warga Ikuti Vaksinasi Serentak di Sembilan Nagari di Solok Selatan<p>

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersama Dr Andani Eka Putra (Direktur Yayasan Senarai Sumatera Barat), Khairunas (Bupati Solok Selatan) dan jajaran, foto bersama usai pembukaan gerakan Sumdarsin yang digelar secara serentak di 9 nagari, Ahad.

SOLOK SELATAN (5/12/2021) - Direktur Yayasan Senarai (Semangat Bersama Inspirasi Nagari) Sumatera Barat, Dr Andani Eka Putra menegaskan, lembaganya berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang berorientasi pada penanggulangan dan penanganan Covid19.

Hingga akhir 2021 ini, menurut dia, Yayasan Senarai sudah memiliki timeline kegiatan untuk meneruskan agenda pengabdian sosial yang berkaitan dengan melawan penularan Covid19 ini. Setiap kali gelar vaksinasi, terangnya, juga disertai dengan pembagian Sembako.

"Yang jadi prioritas pendistribusian Sembako ini yaitu para Lansia berusia 45 tahun ke atas yang ikut vaksin. Tidak tertutup kemungkinan bagi masyarakat yang telah vaksin kedua," ungkap Andani saat menggelar vaksinasi gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Solok Selatan, Ahad.


Pemberian bantuan Sembako pada tiap gelaran vaksinasi yang dilaksanakan Yayasan Senarai, merupakan wujud kolaborasi bersama antara Yayasan Senarai dengan PT Kimia Farma, PT PLN, PT Paragon, PT Kalbe Farma, RS Semen Padang, RS Unand, POGI dan Perdami Sumbar.

"Semoga, ikhtiar yang dilaksanakan bersama ini, membawa kebaikan untuk seluruh masyarakat nagari dan negeri pertiwi. Vaksin Aman, Vaksin Halal dan Vaksin Berkualitas," ungkap Andani.

Gebyar Sumdarsin di Kabupaten Solok Selatan ini, digelar di Nagari Abai, Kapau Alam Pauh Duo, Lubuk Gadang Selatan, Padang Aia Dingin, Pakan Rabaa Tangah, Pakan Rabaa Utara, Pauh Duo Nan Batigo, Sako Pasia Talang dan Sungai kunyit.

Kesembilan nagari yang melaksanakan vaksinasi secara serentak ini, dimulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Gebyar vaksinasi di sembilan nagari tersebut, mengundang perhatian masyarakat hingga beramai-ramai untuk vaksin.

Sebaran data masyarakat yang mengikuti vaksin di 9 nagari tersebut sekitar 2.100 orang. Terpantau oleh tim Yayasan Senarai, jumlah masyarakat yang telah vaksin pertama sebanyak 562 dan vaksin kedua sebanyak 926 orang.

Gebyar vaksinasi tersebut diawali dengan acara pembukaan di RTH Padang Aro. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy didampingi Bupati Solok Selatan, Khairunas, Dandim, Kapolres dan Rektor Unand.

Tak hanya menghadiri pembukaan, Audy Joinaldy juga langsung turun ke sembilan nagari yang melaksanakan proses vaksinasi.

Koordinator Lapangan Tim Yayasan Senarai Sumatera Barat, Feri Tan Ganto menyebutkan, vaksinasi di Solok Selatan ini merupakan putaran yang ke-11 kalinya dari seluruh agenda yang telah terlaksana.

Pada Sabtu, 4 Desember 2021, juga digelar kegiatan serupa yang berfokus pada Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di auditorium UNP Padang. Di momen itu, telah dibagikan 600 paket Sembako pada ibu hamil yang telah divaksin.

"Pada pelaksanaan vaksinasi di 9 nagari di Solok Selatan ini, telah disediakan 465 buah paket Sembako yang siap dibagikan. Berbeda dari yang sebelumnya, pemberian paket sembako ini kita khusukan pada masyarakat yang telah vaksin kedua," ungkap Tan Ganto. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan