112 Peserta Didik Baru Telah Mendaftar ke SMP IT Darul Hikmah

Selasa, 07 Desember 2021, 16:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
112 Peserta Didik Baru Telah Mendaftar ke SMP IT Darul Hikmah
Seorang calon peserta didik, mengikuti tahapan wawancara dengan guru SD IT Darul Hikmah di Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (7/12/2021) - Sebanyak 112 peserta didik baru, telah mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah. Proses pendaftaran di sekolah yang berlokasi di Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo itu, dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid19 yang ketat.

Ketua Yayasan Darul Hikmah, Muhajir mengatakan, Darul Hikmah Islamic Boarding School hadir berdasarkan gagasan anak bangsa, untuk mengatasi kegelisahan para orangtua dalam memberikan pendidikan terbaik bagi buah hatinya.

"SMP IT Darul Hikmah, alhamdulillah telah melahirkan banyak siswa berprestasi yang telah mengikuti berbagai macam perlombaan dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional," ungkap Muhajir di Simpang Tiga, Selasa.

Yayasan Darul Hikmah sendiri, telah mengelola pendidikan jenjang SD, SMP dan SMA. Darul Hikmah menawarkan kualitas pendidikan yang mengutamakan pembinaan karakter serta menargetkan bacaan al Quran bersanad untuk para siswa.

Baca juga: Gubernur Sumatera Utara Minta DPR Kaji Ulang Sistem Zonasi Penerimaan Siswa Baru, Ini Alasannya

"Darul Hikmah punya cita-cita memberikan kontribusi besar untuk mendidik dan membina generasi bangsa," ungkap Muhajir.

"Darul Hikmah Islamic Boarding School adalah sekolah islam berasrama yang mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan pengembangan akhlak, ilmu pengetahuan, karakter dan potensi diri. Dengan mengusung nilai-nilai islami dan berwawasan global," sebutnya.

Selain pengetahuan umum, sekolah ini juga mengajarkan secara intensif pendidikan agama, pemahaman al Quran bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai ekstra kurikulernya, serta bacaan al Quran bersanad yang jadi program unggulan.

"Yayasan Darul Hikmah ini berbeda berdiri. Dimana, SD IT berdiri tahun 2015, SMP IT 2008 dan SMA IT 2014," katanya.

Baca juga: Tiga Siswa SMP IT Darul Himah Raih Medali di Lomba NEC SMP

Sedangkan untuk prestasi, di SMP IT Darul Hikmah, dari sejak berdiri hingga sekarang, sudah 281 prestasi. Prestasi untuk tingkat kecamatan sebanyak 25 kali menang, untuk tingkat kabupaten sebanyak 175 kali menang, untuk tingkat provinsi sebanyak 62 kali menang dan untuk tingkat nasional sudah 20 kali menang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: