Wawako Bukittinggi Jamu Atase Agama Kedubes Arab Saudi

Rabu, 08 Desember 2021, 05:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wawako Bukittinggi Jamu Atase Agama Kedubes Arab Saudi
Wawako Bukittinggi, Marfendi menerima mushaf Al Quran dari atase Agama Kedubes Arab Saudi, usai jamuan makan malam, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (7/12/2021) - Wakil Wali Kota Bukitinggi, Marfendi mendapatkan hadiah istimewa dari Atase Kedutaan Besar Arab Saudi, berupa sebuah kitab suci Al Qur'an, yang dicetak di Kota Madinah

Atase Kedutaan Besar Arab Saudi yang menyerahkan Al Qur'an kepada orang nomor dua di kota Bukittinggi ini, yaitu Syekh Ahmad Bin Essa Al Hazmi dan Al Ustadz Barraq Al Ameer.

"Syekh Ahmad Bin Essa Al Hazmi, merupakan Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia, dan Al Ustaz Barraq Al Ameer, merupakan kepala kantor di Atase Agama," ujar Marfendi usai makan malam di salah satu rumah makan di Bukittinggi, Selasa malam.

Marfendi mengatakan, tamu dari Atase Kedutaan Besar Arab Saudi berkunjung ke Sumatera Barat, guna memberikan bantuan pembangunan mesjid di Kota Payakumbuh.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

"Kedua Atase Kedutaan Besar Arab Saudi ini didampingi Ustadz Elfi Syam, Ustadz Hendri Susanto, dan M. Zein selaku penghubung antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Arab Saudi," paparnya.

Menurut Marfendi, Al-Qur'an yang telah dihadiahkan kepada dirinya tersebut, memiliki fasilitas terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa Arab, sehingga memudahkan dalam membacanya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: