Wako Bukittinggi Minta Insiden Jari Tengah ke Tribun Pendukung PSKB Diusut

Al Imran | Rabu, 08-12-2021 | 20:14 WIB | 196 klik | Kota Bukittinggi
<p>Wako Bukittinggi Minta Insiden Jari Tengah ke Tribun Pendukung PSKB Diusut<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (8/12/2021) - Masyarakat Bukittinggi dan suporter akan all out mendukung laga lanjutan skuad PSKB yang terhenti dua menit jelang laga semifinal Liga III berakhir, di stadion Sungai Sariak, Pariaman, Senin (6/12/2021) lalu.

"Apapun keputusan PSSI terkait pertandingan PSP kontra PSKB yang terhenti, kita siap. Kami menyerahkan sepenuhnya ke PSSI sebagai lembaga berwenang," tegas Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di kantor balai kota Bukitinggi, Rabu sore.

Ditegaskan Erman, terkait gugatan dari PSP ini, PSKB Bukittinggi sangat menghormati segala proses yang difasilitasi regulasi.


Bahkan, kata dia, apapun tindakan yang dilakukan manajemen PSP, Bukittinggi juga menghormati upaya tersebut.

Namun demikian, sebut Erman Safar, Bukittinggi sangat menyayangkan insiden jari tengah oleh salah seorang dari pihak PSP, ke tribun suporter PSKB.

Pasalnya, kata dia, di tribun tersebut ada ninik mamak, ulama, tokoh masyarakat dan anak-anak di bawah umur.

"Jadi, harusnya officiallah seharusnya memberikan contoh baik, bagaimana sebuah pertandingan dipertontonkan pada masyarakat. Paling depannya official, yang juga dia merupakan tokoh bola," katanya.

Erman Safar meminta PSSI, menindak orang yang telah melayangkan jari tengahnya itu.

Sebagaimana diketahui, pertandingan yang tersisa hanya beberapa menit saja itu, dihentikan wasit akibat adanya protes dari PSP Padang.

Padahal, di waktu itu posisi PSKB dalam keadaan unggul 2 gol berbanding 1 gol untuk PSP, pada pertandingan babak semifinal Liga III, yang digelar di Stadion Sungai Sariak Pariaman, Senin (6/12/2021).

Jika skor bertahan sampai peliut panjang ditiup wasit, PSKB akan melangkah ke laga final Liga III. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar