Bangga Produk Lokal, Wamendag Perlihatkan Sepatu yang Dipakai

Rabu, 08 Desember 2021, 20:32 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Bangga Produk Lokal, Wamendag Perlihatkan Sepatu yang Dipakai
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Dr Jerry Sambuaga memperlihatkan sepatu brand lokal yang dipakainya pada hadirin yang menghadiri penyerahan Anugerah SNI Pasar Rakyat, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (8/12/2021) - Antusias dan bangga, itulah yang ditampakan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Dr Jerry Sambuaga ketika menyampaikan pidatonya di Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang, pada acara penyerahan Anugerah SNI Pasar Rakyat, Rabu.

Masker yang dikenakannya, seakan tidak mampu menutupi kebahagiaan dari wajah Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia tersebut, tatkala menyampaikan pada para tamu dan undangan, bahwa betapa bangganya ia mengenakan produk lokal asli buatan Indonesia.

"Saya bangga dengan Bapak Ibu sekalian yang memakai baju batik dan baju daerah, baju tradisional. Demikian juga dengan saya, yang selalu menggunakan produk buatan Indonesia," ucapnya.

Pada perhelatan tersebut, Jerry memperlihatkan kecintaannya terhadap produk lokal dengan mengenakan pakaian yang merupakan asli 100% buatan lokal Indonesia. Di antaranya, baju batik dengan motif yang berasal dari kampung halamannya, Manado, Sulawesi Utara.

Lalu, celana brand lokal merek Erigo, yang membuatnya terkesima tatkala melakukan perjalanan dinas ke Negeri Paman Sam, brand tersebut dieksport dan dijual dengan harga yang cukup kompetitif.

Ada pula jam tangan stylish warna kuning dengan tali yang berwarna selaras, yang dibelinya dengan harga ekonomis dari pengrajin Jawa Barat.

Sembari membuka sepatunya, dia memperlihatkan pada para hadirin, sepatu berwarna hijau tua dengan item yang bernama 'Jerry Sambuaga' yang merupakan bentuk apresiasi dari pengrajinnya yang berasal dari daerah Jawa Barat.

Jerry mengajak seluruh masyarakat untuk ikut dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Gerakan ini adalah sebagai bentuk keberpihakan pemerintah Indonesia untuk menyokong produk-produk lokal agar dapat bersaing di tengah derasnya persaingan pasar global.

"Ini semua bentuk keberpihakan kita. Jadi jangan segan-segan. Kita tunjukan. Kita praktekan. Kita lakukan. Insyaa Allah produk kita akan semakin jadi andalan, khususnya produk ekspor di mancanegara," pungkas mantan anggota Komisi I DPR RI tersebut. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: