100 Peserta Ikuti Khatam Quran Akbar Tadarus Online di Kampung Cubadak

Kamis, 09 Desember 2021, 06:31 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
100 Peserta Ikuti Khatam Quran Akbar Tadarus Online di Kampung Cubadak
Bupati Pasbar, Hamsuardi dikalungkan salempang jelang membuka kegiatan Khatam Al-Qur'an Akbar Tadarus Online One Day One Juz Masjid Nurul Iman, Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang, Aua Kecamatan Pasaman, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (8/12/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menilai, kegiatan Khatam Al-Qur'an Akbar Tadarus Online One Day One Juz patut didukung dan apresiasi.

Hal itu dinyatakan Hamsuardi saat membuka khatam al Quran itu di Masjid Nurul Iman, Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang, Aua Kecamatan Pasaman, Rabu. Kegiatan ini diselenggarakan Majelis Ilmu Muntaza.' Kegiatan ini diikuti 100 peserta.

"Kegiatan seperti ini disamping meningkatkan ilmu agama dan kecintaan anak terhadap al Quran, juga mendukung visi Kepala Daerah Pasbar di bidang agama," ungkap Hamsuardi.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Agama dan Kesra, Adrianto, Ketua TP PKK, Titi Hamsuardi, Anggota Majelis Ilmu Muntaza' serta stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Menurutnya, kegiatan Khatam Al Qur'an Akbar ini perlu dicontoh dan laksanakan di seluruh wilayah di Pasaman Barat, agar Program pemerintah di bidang keagamaan dapat terwujud di Pasbar.

"Kegiatan Khatam Al Qur'an oleh Majelis Ilmu Muntaza' ini kita harapkan dapat terus berlanjut beserta kegiatan agama lainnya, seperti Magrib Mengaji, mendirikan tahfidz qur'an dan yang lain," harapnya

Senada dengan itu, Kasi PHU Kemenag Pasbar, Suharjo Lubis, juga mendukung kegiatan keagamaan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin gemar membaca al Quran dan juga menjadi ajang silaturahim terhadap sesama.

Ketua Majelis Ilmu Muntaza, Rezi Dasmeri menjelaskan, Khatam Al-Qur'an Akbar diikuti oleh 100 orang peserta. Peserta tidak hanya berasal dari Pasaman Barat, namun juga dari luar daerah.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Dijelaskannya, kegiatan tadarus Online One Day One Juz tersebut dilakukan untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan yang sebelumnya rutin dilakukan, namun akibat pandemi Covid-19 kegiatan tersebut sempat vakum dan tidak berjalan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: