Wabup Pasaman Barat Buka Pekan Olahraga Nagari Koto Baru 2021

Kamis, 09 Desember 2021, 07:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Wabup Pasaman Barat Buka Pekan Olahraga Nagari Koto Baru 2021
Anggota DPRD Pasaman Barat, Erianto memberikan sambutan pada pembukaan pekan olahraga nagari Koto Baru 2021, Rabu. Iven ini dihelat di lapangan bola kaki Mahakarya Kampung 1, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (8/12/2021) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto secara resmi membuka Pekan Olahraga Nagari (PON) Koto Baru 2021, Rabu. Iven ini dihekat di lapangan bola kaki Mahakarya Kampung 1, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Risnawanto dalam sambutannya mengatakan, pembinaan atlet dalam bidang olahraga harus ditingkatkan. Maju mundurnya prestasi olahraga, tergantung pembinaannya terutama di tingkat nagari.

"Kita persiapkan atlet di seluruh cabang olahraga, bukan hanya bola kaki saja. Nantinya, pembinaan harus dilakukan secara berkelanjutan," ujar Risnawanto

Turut hadir dalam pembukaan PON Koto Baru, Anggota DPRD Erianto, Pj Wali Nagari Koto Baru, Martias, Ketua Bamus Nagari Koto Baru, Rozi Ahmadi, Pj Wali Nagari Persiapan se Nagari Koto Baru, Kepala Jorong se Nagari Koto Baru dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Ia juga menegaskan, agar di tahun 2022 mendatang setiap nagari harus menyisihkan anggaran untuk bidang olahraga.

"Tolong dianggarkan atau disisihkan untuk anggaran olahraga di nagari, agar generasi muda bisa meningkatkan prestasi olahraga minimal ke tingkat provinsi," ucap Risnawanto.

Dikatakan, untuk pekan olahraga yang akan segera dilaksanakan seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), harus diikuti dan dipersiapkan atletnya oleh seluruh cabang olahraga mula saat ini.

"Pembinaan generasi muda dan prestasi generasi muda lah, yang akan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat," terangnya.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Sementara itu, Anggota DPRD, Erianto berharap, setelah terselenggaranya PON Koto Baru tersebut, dapat menumbuhkan kader-kader olahraga baik itu olahraga bola kaki, voli dan olahraga lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: