Wamendag Kunjungi Serambi Milk dan Canting Buana Kreatif

Kamis, 09 Desember 2021, 16:48 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Wamendag Kunjungi Serambi Milk dan Canting Buana Kreatif
Wamendag, Dr Jerry Sambuaga didampingi Fadly Amran (Wako Padang Panjang) lihat batik hasil kreasi Canting Buana Kreatif di Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu. (kominfo)

PADANG PANJANG (8/12/2021) - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Dr Jerry Sambuaga kunjungi Serambi Milk di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur dan Canting Buana Kreatif di Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat.

"Kami kaget saat rombongan Wamendag ini langsung ke Serambi Milk, untuk melihat proses dan homebase kita. Ini sebuah apresiasi bagi Serambi Milk pertama kali dikunjungi Kementerian Perdagangan (Kemendag). Kita lihat Bapak Jerry sangat dukung sekali ke Serambi Milk," ujar Owner Serambi Milk, Ridwansyah, Rabu.

Dua UMKM ini tidak menyangka didatangi Jerry langsung ke tempat mereka. Karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan.

Ridwansyah juga mengucapkan terima kasih pada Pemko Padang Panjang dan Kemendag, sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Serambi Milk dan juga terus memberi dukungan pada UMKM Padang Panjang.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Begitu juga dengan pengakuan owner Canting Buana Kreatif, Widdiyanti. Tanpa ada informasi sebelumnya, homebase langsung dikunjungi Wamendag.

"Kami juga berterima kasih kepada semua pihak, terkhusus pada Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Bapak Wamendag. Kami berharap, Batik dari Padang Panjang ini bisa lebih dikenal di Indonesia. Satu harapan besar kami agar benar-benar memakai batik, tidak kain yang bermotif batik," tuturnya.

Rombongan juga didampingi Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, Veri Anggrijono, Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kemendag, RR Dyah Palupi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri, Sekdako, Sonny Budaya Putra dan undangan lainnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: