PN Pasaman Barat Resmikan Fasilitas untuk Disabilitas

Kamis, 09 Desember 2021, 17:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
PN Pasaman Barat Resmikan Fasilitas untuk Disabilitas
Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo dan undangan lainnya, foto bersama usai peresmian fasilitas disabilitas, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (9/12/2021) - Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat menyediakan sarana dan prasarana khusus untuk penyandang disabilitas (difabel). Sarana dan prasarana ini, merupakan bentuk pelayanan pada masyarakat tanpa memandang apapun, termasuk fisik. Karena, setiap orang berhak memperoleh keadilan.

Dalam peresmian sarana dan prasarana bagi difabel tersebut, hadir Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Dr Amril, Forkopimda Pasbar sebagai bentuk dukungan pelayanan kepada penyandang disabilitas, Kamis di kantor PN Pasbar.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Amril mengatakan, program ini merupakan wujud dari bersamaan kedudukan setiap individu di dalam hukum dan pemerintahan, sehingga setiap orang wajib menjunjung hal itu.

Ia menilai Pasbar sudah mampu mewujudkannya, termasuk Forkopimda Pasbar yang kompak.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Pengadilan Negeri Pasbar telah mampu mewujudkan itu. Mewujudkan adanya persamaan di dalam hukum untuk memperoleh keadilan. Salah satunya, keadilan dalam memperoleh sarana dan prasarana penunjang layanan publik, khusus difabel," kata Amril.

Sementara, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto mengapresiasi apa yang dilakukan PN Pasbar dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Karena, dia menilai, pelayanan pada masyarakat memang harus merata tanpa membedakan.

"Termasuk memberikan pelayanan pada penyandang disabilitas ini. PN Pasbar, sudah memberikan pelayanan pada disabilitas dengan menyediakan jalur difabel dan toilet difabel," terangnya.

"Atas nama Pemkab Pasbar, saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya PN pada penyandang disabilitas," ujar Risnawanto.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Ia berharap, pada kantor dan OPD yang lainnya di Pasbar, juga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Karena setiap orang berhak memperoleh pelayanan yang sama.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: