PN Pasaman Barat Resmikan Fasilitas untuk Disabilitas

Al Imran | Kamis, 09-12-2021 | 17:49 WIB | 134 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>PN Pasaman Barat Resmikan Fasilitas untuk Disabilitas<p>

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo dan undangan lainnya, foto bersama usai peresmian fasilitas disabilitas, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (9/12/2021) - Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat menyediakan sarana dan prasarana khusus untuk penyandang disabilitas (difabel). Sarana dan prasarana ini, merupakan bentuk pelayanan pada masyarakat tanpa memandang apapun, termasuk fisik. Karena, setiap orang berhak memperoleh keadilan.

Dalam peresmian sarana dan prasarana bagi difabel tersebut, hadir Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Dr Amril, Forkopimda Pasbar sebagai bentuk dukungan pelayanan kepada penyandang disabilitas, Kamis di kantor PN Pasbar.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Amril mengatakan, program ini merupakan wujud dari bersamaan kedudukan setiap individu di dalam hukum dan pemerintahan, sehingga setiap orang wajib menjunjung hal itu.


Ia menilai Pasbar sudah mampu mewujudkannya, termasuk Forkopimda Pasbar yang kompak.

"Pengadilan Negeri Pasbar telah mampu mewujudkan itu. Mewujudkan adanya persamaan di dalam hukum untuk memperoleh keadilan. Salah satunya, keadilan dalam memperoleh sarana dan prasarana penunjang layanan publik, khusus difabel," kata Amril.

Sementara, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto mengapresiasi apa yang dilakukan PN Pasbar dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Karena, dia menilai, pelayanan pada masyarakat memang harus merata tanpa membedakan.

"Termasuk memberikan pelayanan pada penyandang disabilitas ini. PN Pasbar, sudah memberikan pelayanan pada disabilitas dengan menyediakan jalur difabel dan toilet difabel," terangnya.

"Atas nama Pemkab Pasbar, saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya PN pada penyandang disabilitas," ujar Risnawanto.

Ia berharap, pada kantor dan OPD yang lainnya di Pasbar, juga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Karena setiap orang berhak memperoleh pelayanan yang sama.

Bantuan CSR

Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo menerangkan, jika penyediaan sarana dan prasarana penunjang layanan untuk disabilitas tersebut merupakan kerjasama PN dengan BRI, dari dana CSR.

Penyediaan jalur difabel dan toilet difabel tersebut, juga sebagai bentuk sarana penunjang pelayanan publik WBK dan WBBK di Pengadilan Negeri Pasbar.

"Dengan segala keterbatasan, kami bertekad untuk memberikan pelayanan ekslusif kepada semua lapisan masyarakat."

"Inilah bentuknya pelayanan kami dengan menyediakan jalur difabel dan toilet difabel. Ini juga merupakan wujud keadilan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar