Wilda Qudsi Mirawati Terpilih Aklamasi jadi Ketua HIPAPI Sumatera Barat

Al Imran | Kamis, 09-12-2021 | 18:40 WIB | 81 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Wilda Qudsi Mirawati Terpilih Aklamasi jadi Ketua HIPAPI Sumatera Barat<p>

Ketua Umum DPP HIPAPI, Budi Prayitno menyerahkan pataka Wilda Qudsi Mirawati, sebagai ketua umum HIPAPI Sumatera Barat untuk periode 2021-2022 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) I.

PADANG (9/12/2021) - Musyawarah Wilayah (Muswil) I Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (HIPAPI) Sumatera Barat, secara aklamasi menunjuk Wilda Qudsi Mirawati, sebagai ketua umum untuk periode 2021-2022.

"Pelaksanaan Muswil 1 DPW HIPAPI Sumatera Barat pada 30 November 2021 di aula kantor gubernur Sumbar, merupakan pembentukan DPW ke-4 di Indonesia dan pertama di Wilayah Sumatera," ungkap Ketua Umum DPP HIPAPI, Budi Prayitno didampingi Haris Nuzul (Sekretaris Jendral) dalam pernyataan tertulis yang diterima.

HIPAPI ini merupakan insan pembawa acara pernikahan. Telah memiliki wadah perkumpulan yang legal sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No AHU- 0007749.AH.01.07 Tahun 2020 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum HIPAPI yang berpusat di Jakarta.


Muswil tersebut dilaksanakan sehari penuh, dimulai dengan pembukaan yang dipandu Deni Pratama Koto. Muswil ini dibuka Gubernur Sumatera Barat diwakili kabid Kesra Bina Mental pada Biro Bina Mental Setda Sumatra Barat, Elsandra Eka Putra.

Acara dilanjutkan dengan sharing session bersama MC pernikahan keluarga pejabat RI dan seleberiti tanah air yang tak lain adalah Ketua Umum DPP HIPAPI. Kegiatan ini dipandu Oktafril Febriansyah.

Selepas Ishoma, dilanjutkan dengan Muswil sekaligus pengukuhan ketua terpilih berserta jajaran DPW HIPAPI Sumatera Barat yang langsung diambil alih Budi Prayitno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, 10 orang pengurus DPP dan DPW DKI Jakarta. Mereka semua merupakan pembawa acara (MC) papan atas ibu kota.

Acara juga dihadiri oleh berbagai stakeholder, mitra kerja sesama pelaku jasa pesta yang ada di Sumatera Barat. Sedangkan peserta sharing session juga dihadiri sekitar 100 orang MC pernikahan se-Sumatera Barat.

Bermanfaat bagi Anggota

Mira adalah merupakan pembawa acara pernikahan di Sumatera Barat yang sudah memiliki pengalaman dalam memandu acara pernikahan lebih kurang selama 25 tahun, sejak 1996 secara konsisten.

Dalam Visi dan Misi yang disampaikan Mira pada saat sebelum terpilih, beliau menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya HIPAPI ini, sebagai wadah berkumpul dan berhimpunnya para pembawa acara pernikahan Indonesia khususnya Sumatera Barat, untuk mewujudkan insan pembawa acara pernikahan Indonesia yang profesional, beretika dan memiliki kompetensi di bidangnya.

"Semoga, HIPAPI mampu memberikan manfaat yang positif bagi anggotanya dalam rangka meningkatkan kapasitas pembawa acara pernikahan Indonesia yang tetap menjaga kelestarian adat dan budaya lokal," ungkapnya.

Terselenggaranya Muswil 1 DPW HIPAPI Sumatera Barat, terang Mira, juga tak terlepas dari dukungan penuh Pemprov Sumatra Barat, DPRD Sumbar, Pemerintah Kota Padang dan segenap stakeholder serta mitra kerja para jasa pesta pernikahan lainnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar