Kube Binaan Dinsos Dilatih Soft Skill dan Tata Boga

Al Imran | Jumat, 10-12-2021 | 15:23 WIB | 858 klik | Kota Bukittinggi
<p>Kube Binaan Dinsos Dilatih Soft Skill dan Tata Boga<p>

Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Rusdi Nurman bersama Kepala Dinas Sosial, Linda Faroza dan jajaran, foto bersama usai pembukaan pelatihan Soft Skill dan Tata Boga di Mifan Park Padang Panjang, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (10/12/2021) - Kube Binaan Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Jumat melaksanakan kegiatan pelatihan Soft Skill dan Tata Boga di Mifan Park Padang Panjang. Kegiatan pelatihan ini, rencananya dilaksanakan selama 2 dua hari yakni Jumat dan Sabtu (10 - 11) Sesember 2021.

Pelatihan tersebut terlaksana dari dana Pokok Pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Rusdi Nurman, SH. Dalam kegiatan ini didatangkan nara sumber dari pusat untuk pelatihan Soft Skill dan Tataboga

Kepala Dinas Sosial, Linda Faroza dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sangat penting sekali bagi seluruh peserta Kube yang hadir karena ini merupakan suatu kesempatan untuk meningkatkan produktiitas dan pendapatan keluarga didalam kelompok usaha bersama ini.


Linda Faroza juga menambahkan bagi peserta diminta untuk serius dalam kegiatan pelatihan ini, ambillah ilmu yang diberikan oleh narasumber,mudah - mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anggota Kube dan dapat mengembangkan usaha Kube Kedepannya.

Kami dari Dinas Sosial Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih banyak kepada Bpk. Rusdy Nurman, SH selaku Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi yang telah memberikan bantuan Dana Pokirnya kepada anggota KUBE dalam hal Pelatihan SOFT SKILL dan Tata Boga ini. Mudah - mudahan ilmu yang didapat dipelatihan ini dapat diterapkan dalam mengembangkan Kube masing - masing.

Ditempat terpisah Rusdy Nurman menyampaikan pesan dan kesan kepada seluruh peserta Pelatihan,agar selama pelatihan peserta diminta untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini karena ini sangat bermanfaat bagi peserta dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Rusdy Nurman Juga mengatakan,kegiatan pelatihan ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dari dana Pokir Kami,sebelumnya sudah ada kegiatan pelatihan Desain Grafis untuk anak - anak muda millenial yang ada diKota Bukittinggi sebanyak 50 orang, terus hari ini pelatihan Soft Skill dan Tata Boga dari KUBE Binaan Dinsos Bukittinggi sebanyak 50 orang juga dan terakhir besok Pelatihan Kewirausahaan bagi masyarakat Bukittinggi juga sebanyak 50 orang.

Kami sebagai wakil rakyat merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih kami kepada masyarakat melalui dana pokir ini guna membentuk kakrakter masyarakat yang mandiri didalam membangkitkan perekonomian keluarga setelah terpuruk dimasa pandemi kemaren.

Dengan Adanya kegiatan pelatihan ini,minimal masyarakat kita mempunyai bekal untuk melakukan usaha mandiri dan kelompok berdasarkan ilmu yang mereka terima disaat pelatihan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak - pihak terkait yang telah membantu kami dalam melaksanakan kegiatan ini terkhusus kepada Pemko Bukittinggi yang telah memfasilitasi kami dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini.ujar Rusdy mengakhiri.(ham/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar