Bukittinggi Dinobatkan jadi JIK Terbaik Nasional

Jumat, 10 Desember 2021, 17:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Dinobatkan jadi JIK Terbaik Nasional
Kepala Arsip Nasional, Imam Gunarto menyerahkan piagam penghargaan sebagai JIK terbaik 2021 pada Wawako Bukittinggi, Marfendi di Jakarta, Jumat.

BUKITTINGGI (10/12/2021) - Bukittinggi merupakan kota satu-satunya di Indonesia terpilih menjadi yang terbaik di ajang Jaringan Informasi Kearsipan (JIK). Secara nasional, terdapat 307 anggota Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN).

"Dari 307 anggota itu, hanya 10 terpilih masuk nominator menuju lima besar. Alhamdulillah, kota Bukittinggi masuk lima besar terbaik JIK," kata Wali Kota Bukitinggi Erma Safar melalui wakilnya, Marfendi, Jumat.

Marfendi mengatakan, anggota masuk lima besar JIK, yaitu Provinsi Aceh, Provinsi Jawa Timur, Kota Bukittinggi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Magetan.

"Pemberian penghargaan bagi Bukittinggi di acara penganugerahan kearsipan, dihadiri Kepala Arsip Nasional, Drs. Imam Gunarto. Juga ikut menghadiri Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistim Kearsipan DR. Andi Kasman, SE. MM," katanya.

Baca juga: 3 Ide Bisnis Paling Menguntungkan di Tahun 2024 Ini, Cuan Jutaan Rupiah Setiap Hari

Menurut Marfendi, kota Bukittinggi yang masuk lima besar ini, merupakan satu-satunya kota di Indonesia di kategori terbaik JIK pada 2021.

Tentunya, kata wawako, penghargaan yang diraih kota Bukittinggi menjadi sebuah tantangan besar Bukittinggi ke depannya, dan diharapkan menjadi perhatian besar dari arsip Nasional ke Bukittinggi.

"Penghargaan kepada Bukittinggi, mudah-mudahan kearsipan di kota Bukittinggi akan lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Wawako mengucapkan terimakasih kepada arsip Nasional, yang telah memberikan penghargaan ke Bukittinggi.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

"Ucapan terimakasih juga kita persembahkan ke seluruh pegawai perpustakaan dan kearsipan kota Bukittinggi, yang telah bekerja secara maksimal," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: