Padang Kejar Target 80 Persen Capaian Vaksinasi Hingga Pertengahan Desember

Al Imran | Sabtu, 11-12-2021 | 17:22 WIB | 99 klik | Kota Padang
<p>Padang Kejar Target 80 Persen Capaian Vaksinasi Hingga Pertengahan Desember<p>

Wako Padang, Hendri Septa didampingi Kombes Pol Imran Amir mendengarkan paparan Kadinkes, Feri Mulyani Hamid tentang strategi gebyar vaksinasi dalam rapat koordinasi di rumah dinas wali kota, Kamis. (humas)

PADANG (11/12/2021) - Angka vaksinasi Covid19 di Kota Padang per Jumat (10/12/2021) menembus angka 71,1 persen. Dalam 10 hari kedepan, Polresta Padang dan jajaran, menargetkan akan menembus angka 80 persen.

"Dibutuhkan sekitar 70 ribu jiwa lagi yang akan divaksin, untuk bisa menembus angka vaksinasi 80% itu. Jadi, dalam waktu 10 hari ke depan kita bersama-sama akan menggencarkan vaksinasi massal," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa usai rapat koordinasi dengan Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir di rumah dinas wali kota, Kamis.

Untuk mencapai target itu, ungkap Hendri, vaksinasi Covid19 akan diprioritaskan pada warga di Kecamatan Kuranji dan Koto Tangah, yang capaiannya masih terbilang rendah. "Untuk kecamatan lainnya, menyesuaikan," terang Hendri.


Hendri Septa mengimbau warga Padang yang belum divaksin, untuk mendatangi Puskesmas atau gerai-gerai vaksin yang bersiaga setiap hari kerja ataupun waktu khusus.

"Semoga semua unsur terkait dapat bersama-sama mengupayakan target kita ini. Sebagaimana upaya vaksinasi ini demi mewujudkan masyarakat Kota Padang yang kebal dan kuat terutama mencapai herd immunity sehingga terlindungi dari penyebaran Covid19," harap dia.

Hendri juga mengingatkan masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid19.

"Tetaplah kita memakai masker kemana berpergian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan," imbaunya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar