Lisda Hendrajoni Bantu Mutiara 1 Unit Kursi Roda Elektrik

Sabtu, 11 Desember 2021, 18:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Lisda Hendrajoni Bantu Mutiara 1 Unit Kursi Roda Elektrik
Orang tua Mutiara beserta anggota PPDI Padang Panjang, menerima bantuan 1 unit kursi roda elektrik dari anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni, di kediaman ketua DPC PPDI Padang Panjang, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (11/12/2021) - Penyandang disabilitas asal Kota Padang, Mutiara, menerima bantuan electric wheelchair (kursi roda elektrik) dari Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni. Bantuan itu diserahkan melalui Wakil Ketua DPRD Padang Panjang, Imral di kediaman pimpinan DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Sabtu.

"Alhamdulillah, ini berkat doa dan usaha dari adik kita Mutiara, ia mendapat bantuan kursi roda elektrik ini. Semoga dengan kursi ini, Mutiara bisa bersekolah seperti biasa dan mendapatkan prestasi yang bagus," harap Imral.

Bantuan ini berawal dari orang tua Mutiara yang sering pijat di Klinik Pijat Ramadhan dan Nia, yang merupakan ketua DPC PPDI Padang Panjang. Ramadhan bercerita pada Nova Hendria, anggota DPRD Tanah Datar.

"Bapak Nova bersama rekan-rekannya mengusahakan bantuan ini pada DPR RI. Alhamdulillah, sekarang Mutiara menerima bantuan kursi roda elektrik yang sebelumnya Mutiara juga mengajukan proposal," tutur Ramadhan.

Baca juga: DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK: BAHU Nasdem Dampingi Dua Saksi ke Polres Pessel

Ia mengucapkan terima kasih pada DPR RI, DPRD dan Pemko Padang Panjang yang selalu memberikan bantuan kepada disabilitas.

"Kami sangat berharap pada Pemko, disabilitas ini tidak hanya butuh bantuan. Namun juga peluang bekerja, tidak hanya di pemerintah, namun juga di luar. Kami berharap, disabilitas ini tidak terus menjadi beban bagi keluarganya," harapnya.

Mutiara didampingi orang tuanya, saat menerima bantuan kursi roda elektrik tak henti mengucap kata syukur. "Mutiara bisa bersekolah lagi walaupun dengan bantuan kursi roda, tidak perlu digendong lagi ke mana-mana," ucap ibu Mutiara.

Usai menerima bantuan, Mutiara langsung mencoba mengendarai kursi roda elektriknya. Acara dilanjutkan dengan makan bersama dengan anak-anak disabilitas yang hadir pada kesempatan tersebut.

Baca juga: Pelaku Perundungan oleh Anak Tampak Minus Empati, Lisda Hendrajoni: Dipengaruhi Kecanduan Game

Juga hadir Kasi Pelayanan dan Bantuan Sosial Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Susi Mitrasari. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: