Cakupan Vaksinasi di Kecamatan Padang Selatan Tembus 98 Persen

Al Imran | Sabtu, 11-12-2021 | 18:27 WIB | 679 klik | Kota Padang
<p>Cakupan Vaksinasi di Kecamatan Padang Selatan Tembus 98 Persen<p>

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menyerahkan Piagam Penghargaan pada Kapolsek Padang Selatan, AKP Purwanto, Jumat (10/12/2021) atas capaian vaksinasi di daerah itu. (veby rikiyanto)

PADANG (10/12/2021) - Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengapresiasi sinergitas dan kerja keras lintas sektor dalam mendukung program vaksinasi di wilayah yang dipimpinnnya itu.

Hal tersebut disampaikan Teddy saat menyerahkan penghargaan pada sejumlah tokoh di Aula Kantor Camat Padang Selatan, Jumat (10/12/2021).

"Hingga hari ini, vaksinasi tahap satu di Kecamatan Padang Selatan mencapai angka 98 persen. Ini melebihi dari target minimal sebesar 70 persen dari jumlah penduduk yang jadi sasaran vaksin," ujar Teddy.


Menurut Teddy, capaian tersebut tidak lepas dari terjalinnya komunikasi yang baik dan kesamaan visi antara Forkopimca, Puskesmas, Lurah, tokoh masyarakat hingga RT/RW.

Teddy menambahkan, diperlukan kerja tim untuk mendukung upaya vaksinasi bagi warga. Mulai dari sosialisasi, edukasi dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait.

Selanjutnya, pendataan warga yang belum vaksin oleh lurah melalui RT/RW, hingga upaya dari rumah ke rumah oleh jajaran Polsek dan Koramil 03 melalui Babinsa dan Babinkamtibmas.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai ucapan terima kasih atas kinerja dan dukungannya selama ini, juga sekaligus sebagai motivasi buat yang lain guna lebih meningkatkan kinerjanya," tambah Teddy.

Adapun mereka yang menerima penghargaan adalah Kapolsek Padang Selatan, AKP Purwanto, Danramil 03 Kapt (Inf) Japilus, Kepala Puskesmas Rawang, Kepala Puskesmas Seberang Padang, Kepala Puskesmas Pemancungan, Lurah Mata Air, Lurah Rawang dan Lurah Teluk Bayur. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar