Capaian Vaksinasi Pasaman Barat 53,45 Persen

Sabtu, 11 Desember 2021, 22:04 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Capaian Vaksinasi Pasaman Barat 53,45 Persen
Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto menyerahkan door prize pada warga yang beruntung saat kegiatan Sumdarsin ke-7 di Lapangan Bola Kuamang, Ujung Gading, Sabtu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (11/12/2021) - Polres Pasaman Barat, telah menuntaskan vaksinasi terhadap 178.021 orang dari 333.063 target yang ditetapkan. Artinya, sudah 53,45% dari total sasaran vaksin di Kabupaten Pasaman Barat.

"Masih ada sekitar 155.042 orang yang belum divaksin. Kita terus memacu capaian vaksinasi kedepannya dengan menggelar vaksinasi setiap hari di berbagai nagari maupun jorong," kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto saat peninjauan Sumdarsin ke-7 di Lapangan Bola Kuamang, Ujung Gading, Sabtu.

Ia mengatakan, akselerasi vaksinasi tidak terlepas dari kerjasama dengan Forkompinda dan unsur TNI dan semua pihak yang telah menyediakan gerai vaksin presisi Polri.

"Hari ini kami melaksanakan gerai vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke-7 bersama dengan Forkompimda Pasaman Barat dan unsur TNI yang difokuskan di Lapangan Bola Kuamang Ujung Gading," sebut AKBP Aries.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Sama seperti pelaksanaan Sumdarasin ke-6 yang digelar di Kecamatan Ranah Batahan, pada kegiatan Sumdarsin ke-7 ini juga dihadiri Pamatwil Polda Sumbar dalam rangka pengawasan percepatan vaksinasi di Pasaman Barat.

Tampak hadir, Dirkrimsus Polda Sumbar, Kombes Pol Joko Sadono didampingi Wadansat Brimob AKBP Tri Hadianto serta dihadiri juga Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra dan Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi.

Selain gerai vaksin yang di lapangan bola Kuamang Ujung Gading, juga diadakan vaksinasi reguler di 37 lokasi yang tersebar di berbagai tempat di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam pelaksanaan Sumdarsin yang ke-7 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB kali ini, Polres Pasaman Barat menyediakan doorprize bagi peserta vaksinasi dan juga pembagian sembako.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Doorpize seperti sepeda gunung, kipas angin, dispenser, magic jar, setrika serta hadiah menarik lainnya bagi peserta vaksin serta membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan untuk masyarakat yang telah divaksin.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: