Capaian Vaksinasi Pasaman Barat 53,45 Persen

Al Imran | Sabtu, 11-12-2021 | 22:04 WIB | 735 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Capaian Vaksinasi Pasaman Barat 53,45 Persen<p>

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto menyerahkan door prize pada warga yang beruntung saat kegiatan Sumdarsin ke-7 di Lapangan Bola Kuamang, Ujung Gading, Sabtu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (11/12/2021) - Polres Pasaman Barat, telah menuntaskan vaksinasi terhadap 178.021 orang dari 333.063 target yang ditetapkan. Artinya, sudah 53,45% dari total sasaran vaksin di Kabupaten Pasaman Barat.

"Masih ada sekitar 155.042 orang yang belum divaksin. Kita terus memacu capaian vaksinasi kedepannya dengan menggelar vaksinasi setiap hari di berbagai nagari maupun jorong," kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto saat peninjauan Sumdarsin ke-7 di Lapangan Bola Kuamang, Ujung Gading, Sabtu.

Ia mengatakan, akselerasi vaksinasi tidak terlepas dari kerjasama dengan Forkompinda dan unsur TNI dan semua pihak yang telah menyediakan gerai vaksin presisi Polri.


"Hari ini kami melaksanakan gerai vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke-7 bersama dengan Forkompimda Pasaman Barat dan unsur TNI yang difokuskan di Lapangan Bola Kuamang Ujung Gading," sebut AKBP Aries.

Sama seperti pelaksanaan Sumdarasin ke-6 yang digelar di Kecamatan Ranah Batahan, pada kegiatan Sumdarsin ke-7 ini juga dihadiri Pamatwil Polda Sumbar dalam rangka pengawasan percepatan vaksinasi di Pasaman Barat.

Tampak hadir, Dirkrimsus Polda Sumbar, Kombes Pol Joko Sadono didampingi Wadansat Brimob AKBP Tri Hadianto serta dihadiri juga Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra dan Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi.

Selain gerai vaksin yang di lapangan bola Kuamang Ujung Gading, juga diadakan vaksinasi reguler di 37 lokasi yang tersebar di berbagai tempat di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam pelaksanaan Sumdarsin yang ke-7 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB kali ini, Polres Pasaman Barat menyediakan doorprize bagi peserta vaksinasi dan juga pembagian sembako.

Doorpize seperti sepeda gunung, kipas angin, dispenser, magic jar, setrika serta hadiah menarik lainnya bagi peserta vaksin serta membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan untuk masyarakat yang telah divaksin.

"Capaian vaksinasi pada saat kegiatan Sumdarsin ke-7 yang berada di Lapangan bola Kuamang saja sebanyak 634 orang, angka ini belum termasuk dari 36 lokasi lainnya. Jika data vaksin hari ini masuk maka capaian vaksinasi akan terus meningkat," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat, untuk melaksanakan vaksinasi Covid19 dengan menyediakan tempat vaksin dan tim kesehatan setiap harinya dan menyediakan kendaraan untuk antar jemput masyarakat yang akan pergi menuju gerai-gerai yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang diadakan merupakan program pemerintah dalam rangka menghambat penyebaran Covid19.

"Jangan ragu dengan vaksin karena sudah ada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksin itu halal dan aman dan berkualitas," terangnya.

"Terbukti, masyarakat yang telah vaksin, tidak ada masalah atau gangguan. Ini murni dalam rangka meningkatkan imun mencapai Herd Immunity," tegasnya.

Pihaknya juga siap memfasilitasi masyarakat yang ingin divaksin. Selain menyediakan tempat atau gerai juga menyediakan kendaraan dinas antar jemput warga yang jauh dari lokasi vaksin serta membagikan sembako bagi peserta vaksin.

Ia berharap, semua pihak dapat mengkampanyekan vaksin ini dalam rangka menghindari bahaya dari virus yang telah memakan banyak korban ini.

"Dengan kegiatan gempur vaksin yang dilakukan Polres Pasaman Barat ini, mudah-mudahan kesadaran masyarakat tumbuh dengan sendirinya untuk divaksin dan kita semua terhindar dari Covid19," harapnya.

AKBP Arief juga berpesan, agar masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan. Baik yang sudah di vaksin maupun yang belum.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. Mari saling menjaga. Jaga diri sendiri dan orang lain," ujarnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar