Capaian Vaksinasi Kelurahan Surau Gadang Tembus 92,29 Persen

Al Imran | Sabtu, 11-12-2021 | 22:34 WIB | 1334 klik | Kota Padang
<p>Capaian Vaksinasi Kelurahan Surau Gadang Tembus 92,29 Persen<p>

Bhabinkamtibas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Keteriban) Polsek Nanggalo di Kelurahan Surau Gadang, Bripka Hendri Hartono, memantau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Al Hijrah, Sabtu. (al imran)

PADANG (11/12/2021) - Capaian vaksinasi Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, mencapai angka 92,29 persen. Gebyar vaksinasi ini telah digelar secara simultan selama dua bulan, yakni sejak 11 Oktober 2021 hingga 11 Desember 2021.

"Atas perintah Kapolsek Nanggalo, AKP Suyanto, vaksinasi ini digelar dengan mengandeng ulama dan tokoh masyarakat dibantu dukungan Lurah Surau Gadang beserta jajaran dan perangkat RT dan RW," ungkap Bhabinkamtibas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban) Polsek Nanggalo di Kelurahan Surau Gadang, Bripka Hendri Hartono, Sabtu.

Keberhasilan pencapaian vaksinasi yang telah melebihi angka kekebalan kelompok ini, terang Bripka Hendri, juga tak lepas dari solidnya tim vaksinator dari Puskesmas Nanggalo, Lidia Asmi beserta rekan-rekannya yang lain.


Dijelaskan Bripka Hendri, capaian vaksinasi ini tak lepas dari faktor gencarnya penyebaran informasi pelaksanaan vaksinasi pada berbagai lapisan masyarakat. Media yang dimanfaatkan yakni melalui aplikasi berbagi pesan whatsapp.

"Kegiatan vaksinasi juga kita dekatkan lokasi pelaksanaannya dengan tempat tinggal masyarakat. Tim memanfaatkan fasilitas rumah ibadah seperti masjid dan mushalla, untuk lokasi vaksin sehingga masyarakat jadi sangat terbantu," ungkap Bripka Hendri.

Sementara, Sekretaris Lurah Surau Gadang, Andrika Sari menambahkan, di daerahnya bertugas itu terdapat 22 Rukun Warga (RW) dengan 98 rukun tetangga (RT). Sedangkan jumlah warga yang masuk kategori wajib vaksin sebanyak 12.104 orang.

"Berdasarkan rekapitulasi data yang dilakukan setiap hari, warga kelurahan Surau Gadang yang sudah ikut vaksin sebanyak 11.171 orang (92,29 persen). Sedangkan warga yang belum divaksin masih ada sebanyak 933 lagi (7,71%)," ungkap Andrika. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar