JMSI jadi Konstituen Dewan Pers, Teguh Santosa: Tinggal Satu 'Ketok Palu' Lagi

Sabtu, 11 Desember 2021, 22:53 WIB | News | Nasional
JMSI jadi Konstituen Dewan Pers, Teguh Santosa: Tinggal Satu 'Ketok Palu' Lagi
Dewan Pembina JMSI Pusat, Djan Faridz foto bersama dengan Teguh Santosa (Ketum JMSI) dan Mahmud Marhaba (Sekjen JMSI) bersama pengurus Cabang JMSI Lahat, Sumsel.

PALEMBANG (10/12/2021) - Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa mengharapkan, semua anggota tempat berhimpunnya pemilik media siber ini, ikut membantu menumbuhkan semangat kewirausahaan sekaligus membangun iklim usaha yang sehat di daerah.

"Media massa perlu memberikan ruang yang cukup luas bagi pelaku usaha, untuk memperkenalkan produk dan jasa yang mereka hasilkan kepada masyarakat luas," ungkap Teguh Santosa ketika bertemu dengan Pengurus Cabang JMSI Kota Prabumulih dan JMSI Kabupaten Lahat secara terpisah dalam kunjungan kerja yang dilakukan sepanjang Jumat.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan, Teguh Santosa didampingi Sekjen Mahmud Marhaba dan Ketua JMSI Sumatera Selatan, Agus Harizal Alwie Tjikmat.

Dikatakan, perusahaan media siber memiliki dua tugas utama yakni membangun manajemen perusahaan yang profesional serta meningkatkan kualitas wartawan dan karya jurnalistik yang dihasilkan. Tugas lain adalah ikut membangun iklim usaha yang sehat di daerah masing-masing.

Baca juga: IKM Semarang Hibahkan Tanah untuk Pemprov Sumbar, Ini Harapan Wagub

"Pelaku usaha baru dari kalangan muda, perlu diberi tempat yang maksimal di media kita. Potensi yang dimiliki daerah juga perlu untuk terus digali," ujar Teguh saat berdialog dengan Pengurus Cabang JMSI Prabumulih.

Sementara, dalam pertemuan dengan Pengurus Cabang JMSI Lahat, Teguh Santosa mengatakan, JMSI akan terus membantu meningkatkan kapasitas perusahaan media siber dan wartawan.

"Dalam waktu dekat, kita akan menggelar workshop untuk meningkatkan kapasitas perusahaan media dan wartawan. Termasuk di antaranya menggelar pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan dengan menggandeng pihak-pihak yang telah menandatangani MoU dengan JMSI," ujarnya.

Teguh Santosa juga mendorong, agar perusahaan media siber yang bergabung dengan JMSI menyelesaikan pendaftaran di Dewan Pers.

Baca juga: Optimistis Masuk 'Kartu Keluarga' Dewan Pers: Rakernas I JMSI Sahkan Anggaran Rumah Tangga

"Kalau dokumen-dokumen yang diperlukan sudah ada, segera di-submit ke website Dewan Pers. Itu akan membuat media teman-teman terdaftar," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: