Menteri Desa Pimpin Upacara Hari Bhakti Transmigrasi ke-71 di Painan

Al Imran | Minggu, 12-12-2021 | 19:39 WIB | 675 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Menteri Desa Pimpin Upacara Hari Bhakti Transmigrasi ke-71 di Painan<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi RI Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar usai upacara peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-71 di kantor bupati Pesisir Selatan, Ahad. (humas)

PADANG (12/12/2021) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi RI Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar pimpin upacara peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-71 di kantor bupati Pesisir Selatan, Ahad. Ikut hadir di upacara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi pada hakikatnya adalah bersyukur kepada Allah SWT. Karena itu peringatan Hari Bhakti Transmigrasi dilakukan dengan beragam kegiatan dan puncaknya upacara di Pesisir Selatan.

"Pemprov Sumbar mendukung program transmigrasi yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan hingga pelosok negeri. Hingga saat ini, sudah banyak daerah di Sumbar yang jadi lokasi transmigrasi, yang bisa bersatu dengan masyarakat setempat sehingga mendorong percepatan pembangunan dan perekonomian daerah," ungkap Mahyeldi usai upacara.


Pada kesempatan itu, Halim Iskandar juga menyerahkan Bantuan Sosial Budaya Sarana Rumah Ibadah Paket untuk MDA Islamic Centre KTM Lunang Silaut dari Ditjen PPKTrans, menyerahkan SHM di UPT Padang Tarok, Sijunjung dan Penyerahan Bantuan serta Peninjauan Stand Pameran.

Secara bersamaan, juga menandatangani prasasti pembangunan kantor wali nagari Pulau Karam Ampang Pulai dan pembangunan panggung kesenian Pantai Muaro Bantiang Nagari Pulau Karam Ampang Pulai serta pelantikan pengurus Persatuan Anak Transmigrasi (PATRI) Sumbar.

Sebelumnya, Mahyeldi bersama Audy Joinaldy (Wagub) menyambut kedatangan Abdul Halim Iskandar bersama istri, Lilik Umi Nasriiyah dan sejumlah staf di Bandara Internasional Minangkabau.

Selama di Sumbar, Abdul Halim dijadwalkan akan membuka Rapat Koordinasi dengan Wali Nagari se Sumatera Barat di Univesitas Andalas. Selain itu, juga beberapa kegiatan kunjungan kerja ke daerah. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar