100 Persen Warga di Dua RT di Kelurahan Kampung Lapai Ikut Vaksin Covid19

Minggu, 12 Desember 2021, 20:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
100 Persen Warga di Dua RT di Kelurahan Kampung Lapai Ikut Vaksin Covid19
Bhabinkamtibmas Polsek Nanggalo di Kampung Lapai, Aipda Joko Supriono bersama Sony Affandi (ketua LPM Kampung Lapai), menyerahkan door prize pada warga ketogri Lansia yang mengikuti vaksinasi Covid19.

PADANG (12/11/2021) - Warga di dua rukun tetangga (RT) pada Rukun Warga (RW) 05 di Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, seluruhnya (100%) mengikuti Vaksinasi Covid19 per 11 Desember 2021. Sebanyak 138 orang di RT 04 dan 133 orang dari RT 006.

"Untuk Kelurahan Kampung Lapai, warga kategori wajib vaksin sebanyak 6.005 orang. Sebesar 91,76 persen (5510 orang) telah divaksin. Tersisa 495 orang lagi yang masih belum divaksin," ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Nanggalo di Kampung Lapai, Aipda Joko Supriono bersama Yos Deki (Lurah Kampung Lapai), Ahad.

Dikatakan Aipda Joko, gebyar vaksinasi di Kampung Lapai ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolsek Nanggalo, AKP Suyanto.

"Dalam pelaksanaannya, kita menggandeng Ketua LPM Kampung Lapai, Sony Affandi. Alhamdulillah, kolaborasi dengan LPM membuahkan hasil memuaskan," ungkap Aipda Joko.

Baca juga: Dorong Pemutusan Rantai Penularan: BUMN Gelar Program Indonesia Bebas Covid-19 Vaksinasi Booster Gratis, Ini Link Registrasi

Aipda Joko juga mengucapkan terima kasih pada team vaksinator dari Puskesmas Lapai. Berkat kerja ikhlas tim vaksinator, capaian vaksinasi di Kelurahan Kampung Lapai bisa mencapai angka sangat memuaskan, jauh melebihi standar WHO, 70 persen dari populasi.

"Kerja keras vaksinasi ini tak akan terlijat, tanpa rekapitulasi secara administratif yang digawangi Sekretaris Lurah Kampung Lapai," tambah Aipda Joko.

Ditambahkan Yos Deki, untuk mendekatkan layanan vaksinasi ke masyarakat, lokasi pelaksanaan vaksin digelar di sekitar pemukiman padat penduduk ataupun fasilitas umum lainnya.

"Kita selalu membuka gerai di Pos Ronda, Balai Pertemuan SJS, rumah ibadah dan lainnya. Alhamdulillah, vaksinasi yang digelar secara simultan sejak 11 Oktober 2021 hingga 11 Desember 2021, membuahkan hasil memuaskan," ungkap Yos Deki. (kyo)

Baca juga: Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai Bertabur Hadiah

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: