Wasit Berlisensi FIFA Pimpin Laga Pembuka Turnamen Wali Kota Padang Panjang Cup 2021

Al Imran | Senin, 13-12-2021 | 18:04 WIB | 668 klik | Kota Padang Panjang
<p>Wasit Berlisensi FIFA Pimpin Laga Pembuka Turnamen Wali Kota Padang Panjang Cup 2021<p>

Wasit PSSI berlisensi FIFA, Aprisman Aranda memimpin laga antara antara Bank Nagari Bukittinggi kontra Pemkab Limapuluh Kota, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/12/2021) - Laga pembuka turnamen sepakbola Wali Kota Padang Panjang Cup I Tahun 2021, dipimpin Aprisman Aranda, wasit PSSI yang telah mengantongi lisensi FIFA. Wasit yang juga berasal dari Padang Panjang ini, memimpin laga antara Bank Nagari Bukittinggi kontra Pemkab Limapuluh Kota.

Pertandingan di lapangan Gunuang Sejati, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Ahad pagi itu, berlangsung menarik dengan kondisi lapangan basah akibat hujan lebat yang turun mendera. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kesebelasan Bank Nagari Bukittinggi unggul dengan skor 3-2.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat membuka turnamen ini mengharapkan, kegiatan ini jadi ajang silaturahmi. Karena, diikuti tim dari beberapa instansi dan pemerintah daerah di Sumatera Barat.


Fadly menyampaikan apresiasi pada panitia pelaksana dengan kerjasama dan keterbatasan bisa menyelenggarakan turnamen ini.

"Dengan diadakannya turnamen ini, bisa membawa multiplier effect, memberikan dampak ekonomi. Ke depannya, kita harap lebih massif. Kita buat dengan skala dan hadiah yang lebih lagi. Mudah-mudahan tahun depan kita siapkan sepeda motor sebagai hadiahnya," ungkapnya.

Ketua Pelaksana, Benny Tanjung menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan di samping memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-231, juga untuk menggairahkan semangat olahraga, khususnya sepak bola di Padang Panjang.

"Turnamen berlangsung selama sepekan, diikuti delapan tim. Yaitu Pemko A dan Pemko B, Pemkab Padang Pariaman, Pemkab Limapuluh Kota, Pemkab Tanah Datar, Pemko Sawahlunto, PLN Padang Panjang dan Bank Nagari Bukittinggi," sebutnya.

Dalam turnamen ini, tambahnya, panitia bekerjasama dengan berbagai pihak. Seperti Polres, BPBD Kesbangpol dan Dinkes Padang Panjang yang menyediakan gerai vaksin di pinggir lapangan, bagi penonton yang belum divaksin.

Dikesempatan tersebut, Fadly menyaksikan pertandingan sampai selesai didampingi Wakil Wali Kota, Asrul, anggota DPRD, Novi Hendri, Kacab Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri, Kabid Olahraga, Alanda Syarif serta Camat Padang Panjang Barat, Fhandy Rahmadona. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang