Peringatan HBN ke-73, Hendri: Semoga jadi Pembangkit Nilai Nasionalisme

Senin, 13 Desember 2021, 18:26 WIB | Olahraga | Kota Padang
Peringatan HBN ke-73, Hendri: Semoga jadi Pembangkit Nilai Nasionalisme
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Hendri Septa mendampingi Ketua Legiun Veteran RI, Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin mengibarkan bendara start Tour de PDRI, di depan Gedung Joang '45 Sumbar, Jalan Samudera, Senin pagi. (humas)

PADANG (13/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik digelarnya 'Tour de PDRI' (Pemerintahan Darurat Republik Indonesia) yang digelar Pemprov Sumatera Barat dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-73 pada 19 Desember 2021 ini.

Kegiatan itu dibuka dan dilepas Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Novrial beserta Ketua Legiun Veteran RI, Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin di depan Gedung Joang '45 Sumbar, Jalan Samudera, Senin pagi.

Juga hadir di kesempatan itu, unsur Forkopimda Sumbar dan Padang, perwakilan OPD terkait serta Ketua Pemuda Panca Marga Sumbar, Wahyu Iramana Putra dan unsur terkait lainnya.

Diketahui, Kota Padang termasuk dari enam daerah di Sumbar yang dilalui peserta Tour de PDRI dalam bentuk gowes (bersepeda keliling). Dimana, peserta menempuh perjalanan sepanjang 33,72 km dengan diikuti lebih kurang sebanyak 50 orang terdiri dari perwakilan TNI/Polri, ASN dan komunitas lainnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) dan warga Kota Padang kita tentu sangat menyambut baik event 'sport tourism' ini. Semoga memberikan banyak manfaat, terutama sekali membangkitkan kembali nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa, patriotisme, dan rasa nasionalisme kita semua dalam menjaga NKRI," ungkap Hendri pada wartawan saat menghadiri Pembukaan Tour de PDRI tersebut.

Menurut dia, sebagai Ibu Kota Provinsi Sumbar, Kota Padang telah tercatat memiliki segudang sejarah khususnya dalam perjuangan kemerdekaan RI.

"Kita berterima kasih pada semua pihak yang menyelenggarakan kegiatan Tour de PDRI dalam memperingati HBN ini."

"Kita berharap, masyarakat khususnya generasi muda dapat memaknainya dengan semangat untuk mewarisi pengorbanaan para pahlawan dan pejuang kita untuk senantiasa berjuang di semua aspek kehidupan. Terutama dalam membangkitkan sektor ekonomi dan lainnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini," tukuk Pembina Forum Bela Negara Kota Padang tersebut.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam sambutan mengatakan, kegiatan Tour de PDRI ini adalah perdana dilakukan dengan konsep mempromosikan daya tarik wisata (DTW) Sumbar sekaligus memperkenalkan tempat-tempat bersejarah peristiwa PDRI di Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: