Restora Abigail Raih Juara III Kelas Derby Sawahlunto

Senin, 13 Desember 2021, 19:17 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
Restora Abigail Raih Juara III Kelas Derby Sawahlunto
Wako Padang Panjang, Fadly Amran bersama joki Restora Abigail, Andi Dabo dan panitia, foto bersama usai laga Kelas Derby di Ajang Kejuaraan Pacu Kuda Bank Nagari Sawahlunto Derby 2021, Ahad. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/12/2021) - Restora Abigail, kuda pacu asal Kota Padang Panjang, sabet Juara III Kelas Derby di Ajang Kejuaraan Pacu Kuda Bank Nagari Sawahlunto Derby 2021, Ahad.

Dengan gagah dan laju yang konsisten, Restora Abigail yang ditunggangi joki piawai, Andi Dabo, berhasil meninggalkan delapan pesaing lainnya.

Kuda betina berumur tiga tahun dari peternakan Feodora Stable yang merupakan keturunan Rajo Biaro X Gadis Manado ini, milik dari wakil ketua dan anggota DPRD Padang Panjang, Imbral dan Micko Kirstie.

Micko mengatakan, ini merupakan kejuaraan kelas derby pertama dan terakhir untuk Restora Abigail. Itu dikarenakan umur kuda tersebut sudah menginjak tiga tahun. Tahun mendatang, sudah masuk dalam kelas kejuaraan yang baru.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

"Dengan hasil yang sudah didapat sekarang, kami berharap Restora Abigail bisa meraih juara di pacuan lainnya. Bisa membawa nama Kota Padang Panjang di kancah nasional dalam kejuaraan pacuan kuda," harapnya.

Sementara itu, Imbral juga mengucap syukur dengan raihan tersebut. "Alhamdulillah, kita bisa meraih juara ketiga di kelas derby, meskipun awalnya kita menargetkan juara I," terangnya.

"Mudah-mudahan, ke depannya Restora Abigail tampil lebih baik lagi, serta mencapai hasil maksimal dan bisa menjadi kuda kebanggaan masyarakat Padang Panjang," sambungnya.

Hal senada disampaikan Andi Dabo. Dia merasa puas dengan hasil yang didapat, meskipun di awal start mengalami sedikit kendala.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

"Pada awal start, saya mengalami sedikit kendala. Kaki saya terbentur besi box start hingga memar. Tapi alhamdulillah dari lepas start, saya bisa mengendalikan Restora Abigail dengan kondisi kaki memar dan finish di posisi tiga," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: