DPRD Pasaman Barat Sahkan Erianto jadi Ketua

Al Imran | Senin, 13-12-2021 | 21:22 WIB | 724 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>DPRD Pasaman Barat Sahkan Erianto jadi Ketua<p>

Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi jajaran, foto bersama dengan Erianto yang dilantik sebagai pimpinan DPRD Pasaman Barat sisa masa jabatan 2019-2024, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (13/12/2021) - H Erianto dilantik sebagai Ketua DPRD Pasaman Barat dalam rapat paripurna istimewa, Senin. Pimpinan DPRD Pasaman Barat sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat pada Erianto sebagai pimpinan DPRD yang baru. Menurutnya, tanggung jawab yang diberikan pada Erianto dapat dijalankan dengan amanah.

"Sebagai mitra dari pemerintah daerah, DPRD merupakan satu kesatuan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Walau memiliki fungsi dan tugas berbeda, namun sama-sama berkewajiban dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.


Untuk itu, lanjutnya, sinergitas dan kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini, terus dijaga sehingga mewujudkan pemerintahan yang baik, partisipatif, transparan dan akuntabel.

"Harapan kami pada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik, untuk dapat meningkatkan kinerja DPRD kedepannya di sisa masa jabatan periode 2019-2024. Segera bekerja sesuai amanah partai dan rakyat, dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," ajaknya.

Dikesempatan itu, Hamsuardi juga mengajak masyarakat Pasbar, untuk dapat merajut persatuan dan kesatuan dalam menyukseskan geliat pembangunan.

"Terimakasih kami sampaikan pada saudara Parizal Hafni, yang telah mendedikasikan diri menjalankan tugas sebagai ketua DPRD Pasbar sebelumnya. Semoga, apa yang sudah diperbuat jadi ladang amal ibadah," ujar Hamsuardi.

Paripurna istimewa tersebut dibuka Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra didampingi Wakil Ketua, Daliyus K disaksikan anggota DPRD Pasbar dan stakeholder terkait lainnya.

Menurut Endra Yama Putra, pelantikan ini sudah melalui proses panjang di DPRD, hingga dikeluarnya surat dari gubernur Sumbar, sampai dilantiknya Ketua DPRD yang baru hari ini.

Sementara itu, Erianto menyampaikan pidato pertamanya mengharapkan dukungan dari semua pihak, dalam menjalankan tugas di dewan. Karena, tanpa dukungan dari semua anggota DPRD maka tidak akan berjalan dengan baik program-program DPRD.

"DPRD terbuka dan berkomitmen untuk terus melayani masyarakat. Kami juga menerima masukan dan kritikan yang membangun dari semua pihak termasuk masyarakat," katanya.

Juga hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, Hendra Putra (Sekda), tokoh politik, anggota DPRD Sumbar, anggota DPRD Pasbar, pimpinan OPD, Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar