DPRD Pasaman Barat Sahkan Erianto jadi Ketua

Senin, 13 Desember 2021, 21:22 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
DPRD Pasaman Barat Sahkan Erianto jadi Ketua
Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi jajaran, foto bersama dengan Erianto yang dilantik sebagai pimpinan DPRD Pasaman Barat sisa masa jabatan 2019-2024, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (13/12/2021) - H Erianto dilantik sebagai Ketua DPRD Pasaman Barat dalam rapat paripurna istimewa, Senin. Pimpinan DPRD Pasaman Barat sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat pada Erianto sebagai pimpinan DPRD yang baru. Menurutnya, tanggung jawab yang diberikan pada Erianto dapat dijalankan dengan amanah.

"Sebagai mitra dari pemerintah daerah, DPRD merupakan satu kesatuan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Walau memiliki fungsi dan tugas berbeda, namun sama-sama berkewajiban dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, sinergitas dan kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini, terus dijaga sehingga mewujudkan pemerintahan yang baik, partisipatif, transparan dan akuntabel.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Harapan kami pada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik, untuk dapat meningkatkan kinerja DPRD kedepannya di sisa masa jabatan periode 2019-2024. Segera bekerja sesuai amanah partai dan rakyat, dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat," ajaknya.

Dikesempatan itu, Hamsuardi juga mengajak masyarakat Pasbar, untuk dapat merajut persatuan dan kesatuan dalam menyukseskan geliat pembangunan.

"Terimakasih kami sampaikan pada saudara Parizal Hafni, yang telah mendedikasikan diri menjalankan tugas sebagai ketua DPRD Pasbar sebelumnya. Semoga, apa yang sudah diperbuat jadi ladang amal ibadah," ujar Hamsuardi.

Paripurna istimewa tersebut dibuka Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra didampingi Wakil Ketua, Daliyus K disaksikan anggota DPRD Pasbar dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Menurut Endra Yama Putra, pelantikan ini sudah melalui proses panjang di DPRD, hingga dikeluarnya surat dari gubernur Sumbar, sampai dilantiknya Ketua DPRD yang baru hari ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: