DWP Padang Rayakan HUT ke-22

Al Imran | Selasa, 14-12-2021 | 18:06 WIB | 634 klik | Kota Padang
<p>DWP Padang Rayakan HUT ke-22<p>

Plt Ketua DWP Padang, Diani Novita menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Pegadaian Area Padang tentang Pemanfaatan Produk, Layanan dan Agen Pegadaian, disela perayaan HUT DWP ke-22 di tahun 2021, Senin pagi. (humas)

PADANG (13/12/2021) - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Padang, Endrizal mengatakan, peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Padang cukup vital, di samping banyaknya organisasi kewanitaan yang ada di Indonesia. Pada umumnya, tujuannya adalah menyejahterakan anggota dengan program pokoknya meningkatkan mutu pendidikan.

"Sebagai organisasi tempat kumpulan istri-istri pegawai negeri sipil (PNS), kita mesti berperan baik dalam mendukung karir suami sekaligus juga memperhatikan pendidikan anak di dalam keluarga," ujar Endrizal saat memberikan sambutan pada perayaan HUT DWP ke-22 di tahun 2021, Senin pagi.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di palanta kediaman resmi wali kota. Acara ini dihadiri Penasihat DWP Padang, Genny Putrinda serta perwakilan DWP Sumatera Barat dan lainnya. Tema yang diusung, "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM."


"Kita mengucapkan selamat pada DWP Padang yang dapat merayakan hari jadinya yang ke-22 meski masih di tengah pandemi Covid19. Semoga, DWP Padang terus berjaya, makin eksis dan bermanfaat bagi organisasi dan kaum perempuan," harap Endrizal.

Dikatakan Endrizal, terhadap sektor ekonomi, DWP juga memiliki peran dalam membantu program pemerintah dalam sektor perdagangan, Usaha, Kecil dan Menengah (UKM) dan lainnya.

"Semoga DWP terus berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat di Kota Padang. Apa saja yang dapat dilakukan mari kita lakukan ke depan, asalkan demi kebaikan dan kemajuan."

"Apalagi, sesuai tema pada HUT DWP Kota Padang kali ini, maka mari kita jalankan peran DWP itu dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia," tukas Endrizal.

Sementara, Genny Putrinda menyampaikan, sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT DWP Padang ke-22 tahun, diharapkan seluruh pengurus dan anggota DWP dapat bersama-sama terlibat mendukung usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di Kota Padang.

"Mari kita bersama-sama mendukung UMKM di lingkungan atau daerah kita agar ekonomi UMKM kembali pulih pascadilanda pandemi. Kita juga harus memberi contoh dalam upaya memutus penyebaran Covid19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan juga vaksinasi," terangnya.

"Insyaa Allah, pengurus dan anggota DWP Padang terus berbuat, berkarya dan berguna bagi nusa dan bangsa khususnya kota yang kita cintai ini," tukas istri Wali Kota Padang, Hendri Septa tersebut.

Plt Ketua DWP Padang, Diani Novita menyebutkan, DWP Padang patut bersyukur dan berbangga, pada usia yang ke-22 telah jadi sebuah organisasi perempuan yang besar dengan didukung pemerintah.

"Kususnya dari Pemerintah Kota Padang, sehingga kita mampu mencapai kinerja seperti saat sekarang ini," ungkapnya.

Disebutkan, pada peringatan HUT ke-22 ini, tentu diharapkan jadi momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan dan soliditas bagi seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Padang ke depan.

"Terutama, dalam memberikan partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah. Sebagai istri ASN dan mitra pemerintah mari kita terus bersama saling bahu-membahu dalam melaksanakan seluruh program kerja dan memastikan tercapainya dengan baik visi dan misi dari dharma wanita," tuturnya.

"Alhamdulillah, pada peringatan HUT ke-22 ini, DWP Padang juga menggelar sejumlah kegiatan bhakti sosial. Semoga, ke depan kita lebih mampu lagi melakukan kebaikan-kebaikan lainnya," pungkas istri Plt Sekdako, Arfian itu.

Adapun dalam kegiatan peringatan dan perayaan HUT DWP Kota Padang yang jatuh pada 7 Desember tersebut, juga diselingi pemberian motivasi oleh Penasihat DWP Padang serta dari beberapa narasumber. Selain itu juga digelar berbagai aksi sosial.

Dikesempatan itu, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Pegadaian Area Padang dengan DWP Padang tentang Pemanfaatan Produk, Layanan dan Agen Pegadaian. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar