Hendri Septa Tunjuk Tomy Iskandar Syarif Pimpin Komite Ekonomi Kreatif Padang

Al Imran | Selasa, 14-12-2021 | 21:30 WIB | 642 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Tunjuk Tomy Iskandar Syarif Pimpin Komite Ekonomi Kreatif Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa melantik Tomy Iskandar Syarif sebagai ketua Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Padang periode 2021-2026 beserta pengurus lainnya, di Gedung Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin. (humas)

PADANG (13/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa melantik Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Padang periode 2021-2026 di Gedung Bagindo Aziz Chan Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin.

Selain pelantikan, kegiatan juga diselingi dengan diseminasi dokumen road map ekonomi kreatif Kota Padang untuk periode lima tahun ke depan.

Dalam arahannya, Hendri Septa berpesan, kepengurusan Komite Ekonomi Kreatif Padang yang diketuai Tomy Iskandar Syarif, dapat meningkatkan intermediasi antara pemangku kebijakan dengan pelaku ekonomi kreatif.


Begitu juga kepada para pihak yang berkepentingan untuk pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang dan sekaligus menjadi penguat jejaring serta koordinasi antar komunitas kreatif baik di Kota Padang, provinsi bahkan nasional.

"Ini merupakan perwujudan nyata komitmen kita bersama, terhadap pembangunan Padang khususnya dalam pengembangan ekonomi kreatif. Hal tersebut sesuai dengan misi keempat RPJMD Padang 2019-2024 yaitu mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif," terangnya.

Dia melanjutkan, dengan telah disusunnya dokumen road map ekonomi kreatif, ia juga menyambut baik atas dilakukannya diseminasi agar seluruh pemangku kepentingan ekonomi kreatif mendapatkan panduan dalam pengembangan kreatifitas Kota Padang sampai 2026 mendatang

Dia mengharapkan, Komite Ekonomi Kreatif Padang juga mendukung keberadaan 'Youth Centre' yang bakal dibangun awal Januari 2022. Begitu pula dalam pengembangan kampung tematik di 11 kecamatan se-Kota Padang.

"Kita berharap, Komite Ekonomi Kreatif mampu menjadikan Kota Padang sebagai 'tourism attraction' yang menambah minat wisatawan berkunjung ke sini. Semoga upaya tersebut dapat kita lakukan dengan sebaik-baiknya," tukas dia.

Sementara, Kepala Bappeda Padang, Yenni Yuliza menyebutkan, road map ekonomi kreatif ini didasari oleh riset lapangan yaitu melalui survei dan wawancara serta focus group discussions (FGD) yang telah dilakukan sebelumnya.

Juga hadir di kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kadis Kominfo Rudy Rinaldi, Kadispora Mursalim, Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah serta perwakilan Kepala OPD terkait lainnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar