Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan se-Pasaman Barat Dikukuhkan

Selasa, 14 Desember 2021, 21:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pokja dan Bunda PAUD Kecamatan se-Pasaman Barat Dikukuhkan
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memberikan arahan pada pelantikan Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan se-Pasaman Barat, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (14/12/21) - Bunda PAUD Pasaman Barat, Titi Hamsuardi mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Pasaman Barat dan Bunda PAUD Kecamatan untuk periode 2021-2024. Pelantikan dilakukan di Gedung Pertemuan Pemkab Pasaman Barat, Selasa.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyampaikan, pemerintah daerah berkomitmen menjamin penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak. Mulai sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak.

"Keberadaan Bunda PAUD sangat penting dalam penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif. Karena, penyediaan layanan PAUD menjadi optimal yang berperan menjadi fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat," ungkap Hamsuardi.

Dengan dilantiknyan Pokja Bunda PAUD kabupaten dan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan ini, diharapkannya, dapat membantu masyarakat untuk sadar akan pendidikan anak usia dini.

Baca juga: TSR Provinsi Kunjungi Masjid Raya Kapundung, Ini Kata Bupati Pasbar

Sementara, Titi Hamsuardi menyampaikan selamat pada pengurus yang baru saja dilantik. Pelantikan ini, terang dia, bertujuan untuk menyukseskan program nasional dalam rangka Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas dan merupakan mitra kerja dalam pengembangan anak usia dini di Kabupaten Pasaman Barat.

"Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam membangun SDM. Jadi tidak heran apabila kita menaruh perhatian yang sangat besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini ini," ucap Titi.

Dengan dilantiknya Pokja Bunda PAUD kabupaten dan Bunda PAUD kecamatan ini, Titi berharap, bisa berkontribusi dalam memperhatikan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Pasaman Barat.

Pendidikan Usia Dini Penting

Baca juga: Hamsuardi Ikuti Rapat Penanganan Dampak Banjir Bersama Menko PMK, Ini Kerusakan di Pasbar

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Agusli menambahkan, pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus pengetahuan bagi semua stakeholder terkait akan pentingnya memperhatikan pendidikan usia dini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: