Polda Sumbar Pastikan Tidak Ada Penyekatan di Libur Nataru

Al Imran | Rabu, 15-12-2021 | 09:39 WIB | 95 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Polda Sumbar Pastikan Tidak Ada Penyekatan di Libur Nataru<p>

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu memberikan keterangan pers tentang pengamanan selama libur Nataru, di Mapolda Sumbar, Selasa. (veby rikiyanto)

PADANG (14/12/2021) - Polda Sumatera Barat akan menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Singgalang 2021. Operasi keamanan ini akan dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu mengatakan pada Operasi Lilin tahun ini akan melibatkan 664 orang personil Polda dan Polres serta bersama petugas gabungan, dengan total 3.129 orang personel.

Dalam operasi yang bertujuan memberikan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersebut, Polda Sumbar mempersiapkan 40 Pos Pengamanan, 20 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu yang didirikan di tempat wisata Jam Gadang Kota Bukittinggi.


"Tujuan pengamanan ini saat ibadah Natal dan pergantian malam tahun baru di wilayah Sumatera Barat," sebut Kombes Satake di Mapolda Sumbar, Selasa.

Pada perayaan malam tahun baru, pihaknya melarang aktivitas pesta kembang api, yang nantinya dapat menimbulkan kerumunan masyarakat.

Dikatakan, pada Operasi Natal dan Tahun Baru tahun ini, pihaknya juga tidak ada melakukan penyekatan-penyekatan di Pos perbatasan yang berada di Sumbar.

"Sifatnya pengamanan arus lalu lintas, agar berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar