Polres Pasaman Barat Sweeping Warga Belum Vaksin

Al Imran | Rabu, 15-12-2021 | 20:07 WIB | 104 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Polres Pasaman Barat Sweeping Warga Belum Vaksin<p>

Personel Polres Pasaman Barat, menyisir warga belum vaksinasi Covid19, yang lewat di depan Mapolres, Rabu.

PASAMAN BARAT (15/12/2021) - Polres Pasaman Barat sisir warga yang belum vaksin Covid19. Penyisiran dilakukan dengan cara men-sweeping warga yang lewat di sejumlah titik pemantauan.

"Penyisiran ini merupakan bagian dari akselerasi vaskinasi sekaligus sebagai bentuk antisipasi potensi munculnya pandemi Covid-19 gelombang ketiga, yang banyak diprediksi muncul di akhir tahun ini," ungkap Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto yang memimpin langsung operasi ini, Rabu.

Dijelaskan, kegiatan sweeping terhadap penduduk yang belum divaksin dosis pertama tersebut, jajaran Polres Pasaman Barat dibantu personel Satuan Polisi Pamong Praja.


"Kabupaten Pasaman Barat, saat ini sedang menggencarkan akselerasi vaksinasi. Kegiatan sweeping hari ini mendapat bantuan dari personil Polisi Pamong Praja," jelas AKBP Aries.

Kegiatan sweeping yang dilaksanakan di depan kantor Polres Pasaman Barat ini, melibatkan 30 orang personil serta dibantu 10 orang personil Satpol PP Pasaman Barat.

"Laksanakan sweeping dengan humanis, sapa, salam dan santun, agar dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat yang akan divaksin" imbau AKBP Aries.

Pada pelaksanaan kegiatan sweeping yang dimulai pukul 08.30 WIB itu, Polres Pasaman Barat menyediakan gerai vaksin yang berada di halaman Mapolres Pasaman Barat, dibantu oleh Tim Nakes dari Puskesmas Sukomenanti, Kecamatan Pasaman.

"Bagi warga yang dalam operasi sweeping tersebut, kedapatan ada yang belum vaksin, mereka akan dibawa ke Mapolres untuk divaksin pada gerai yang telah disediakan," pungkasnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar