245 Paket Sembako Diserahkan ke Pilar Sosial, Disabilitas dan Lansia

Kamis, 16 Desember 2021, 17:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
245 Paket Sembako Diserahkan ke Pilar Sosial, Disabilitas dan Lansia
Sekretaris DSPPKBPPPA Padang Panjang, Eri menyerahkan bantuan tongkat penuntun adaptif dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 16 penyandang disabilitas netra, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (16/12/2021) - Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) menggelar kegiatan Gebyar Vaksin dan Penyaluran Bantuan Sembako.

Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis, di halaman Kantor DSPPKBPPPA ini, ditujukan kepada pilar-pilar sosial, penyandang disabilitas dan lanjut usia. Adapun bantuan sembako untuk pilar-pilar sosial berasal dari PT Paragon sebanyak 200 paket. Sementara itu, 45 paket sembako bagi penyandang disabilitas bersumber dari APBD.

Dihari yang sama, turut diserahkan bantuan tongkat penuntun adaptif dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 16 penyandang disabilitas netra. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DSPPKBPPPA, Eri didampingi Kabid Penanganan dan Pelayanan Rehabilitasi Sosial DSPPKBPPPA, Medi Rosdian.

Eri mengatakan, 200 paket sembako dari PT. Paragon ini diberikan kepada Pilar-Pilar Sosial yaitu Tagana, Karang Taruna, PSM, dan TKSK. "Pada masa Covid19, mereka jadi garda terdepan dari DSPPKBPPPA," ujarnya.

Baca juga: IWAPI Pessel Gelar Pertemuan Diseminasi Hasil Riset KIAT

Di samping keaktifan dari Tagana, PSM, dan TKSK, Karang Taruna saat ini, lanjut Eri, sudah eksis dan menjadi bagian dari dinasnya.

"Berfungsi menjembatani persoalan-persoalan kesenjangan sosial di tengah masyarakat. Ini sudah dibuktikan dari beberapa kejadian, kasus-kasus sosial yang mereka dapatkan di lapangan dan mereka sampaikan kepada kami dan ditindaklanjuti," katanya. (ham)

Baca juga: IWAPI PESSEL Gelar Pertemuan Upaya Realisasikan Program KIAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: