100 Petugas Kebersihan Kelurahan Terima Sembako HUT DWP

Al Imran | Kamis, 16-12-2021 | 18:24 WIB | 690 klik | Kota Padang Panjang
<p>100 Petugas Kebersihan Kelurahan Terima Sembako HUT DWP<p>

Sekretaris Daerah Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyerahkan paket Sembako pada petugas kebersihan dalam rangka HUT DWP ke-22, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (16/12/2021) - Sebanyak 100 petugas kebersihan kelurahan di Kota Padang Panjang terima sembako di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22.

Sembako tersebut diserahkan Sekretaris Daerah Padang Panjang, Sonny Budaya Putra bersama Ketua DWP, Sri Hidayani di Gedung M Syafei, Kamis.

Sonny mengapresiasi organisasi DWP ini karena tidak lupa saling berbagi sembako kepada petugas kebersihan kelurahan saat HUT ini.


"Semoga, dengan pemberian Sembako ini, dapat meringankan beban penerima. Manfaatkan Sembako ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sri Hidayani menyebutkan, Sembako ini terkumpul sebanyak 100 paket. Bersumber dari iuran anggota dan sponsor dari pihak-pihak terkait.

Untuk sembako yang diserahkan, terdiri dari minyak goreng, telur, gula, teh, beras, susu dan roti. "Semoga bermanfaat bagi yang mendapatkan dan mereka benar-benar terbantu dengan Sembako ini," katanya.

Kemudian, Sri Hidayani mengharapkan, di usia yang ke-22 ini, DWP semakin matang dan mampu meningkatkan peran aktifnya.

"Tujuannya, tidak lain untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga serta mendukung program-program pemerintah daerah," sebutnya.

Peringatan HUT ini mengangkat tema "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM."

"Tema tersebut diangkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program kerja DWP saat ini dan ke depannya," ujarnya.

Dalam perayaan tersebut juga berlangsung seminar, bazaar Sembako dan baju bekas serta perlombaan riang gembira.

Kreatif dan Inovatif

Dikatakan Sonny, DWP merupakan organisasi istri ASN. Sebagai organisasi, DWP harus menjadi wadah yang menghadirkan program-program kreatif dan inovatif bagi pemerintah daerah.

"Tugas DWP adalah meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak. Tapi tidak melupakan tanggung jawab pada keluarga. Di balik keberhasilan seorang suami, pasti ada seorang istri yang mendukungnya," sebut Sonny.

Ke depan, dia berharap, DWP bisa lebih baik lagi serta dapat menjadi mitra daerah yang inovatif dan informatif. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang