Antisipasi Penularan Varian Baru Covid19 Emicron, Mahyeldi: Jangan Abai dengan Prokes

Kamis, 16 Desember 2021, 20:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Antisipasi Penularan Varian Baru Covid19 Emicron, Mahyeldi: Jangan Abai dengan Prokes
Gubernur Sumbar, Mahyeldi (pakai batik) mengikuti rapat koordinasi secara virtual tentang varian baru Covidi9, Emicron bersama Presiden Jokowi, Kamis. (humas)

PADANG (16/12/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menegaskan, setiap orang mesti waspada, menggunakan masker dan tetap saling berkolaborasi agar varian baru Covid19, emicron ini bisa diatasi penularannya.

"Arahan dari Pak Presiden harus jadi perhatian. Mari kita tetap waspada, jangan abai dengan protokol kesehatan (Prokes)," ungkap Mahyeldi usai menghadiri Rapat Koordinasi dengan Presiden bersama gubernur, Pangdam, Kapolda, bupati, wali kota tentang kewaspadaan daerah terkait sudah masuknya Varian Covid-19, Omicron ke Indonesia, secara virtual, Kamis.

Dikatakan Mahyeldi, presiden meminta setiap daerah, melakukan pengecekan oksigen dan rumah sakit dalam mencegah penularan varian baru ini. Kemudian, menekankan agar protokol kesehatan terutama penggunaan masker, jadi perhatian dengan didukung kontrol dan pengawasan bersama.

"Kita di Sumatera Barat, juga akan terus melakukan tracing, tracking dan vaksinasi," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Berikut ini pernyataan lengkap Presiden Jokowi terkait masuknya varian Omicron di Indonesia:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua.

Sebagaimana sudah disampaikan Menteri Kesehatan, Varian Omicron sudah terdeteksi di wilayah Indonesia. Ini memang tak terelakkan karena salah satu karakter varian ini adalah penularannya sangat cepat.

Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar Varian Omicron tidak meluas di tanah air. Jangan sampai terjadi penularan lokal.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Kita harus berupaya menjaga situasi di Indonesia tetap baik, kita pertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah, tingkat penularan kita awasi agar bertahan di bawah satu, jangan sampai itu melonjak lagi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: