Tiga Staf Ahli Wali Kota Padang Panjang Ikuti Munas Forsakada di Banten

Al Imran | Jumat, 17-12-2021 | 17:27 WIB | 683 klik | Kota Padang Panjang
<p>Tiga Staf Ahli Wali Kota Padang Panjang Ikuti Munas Forsakada di Banten<p>

Tiga orang staf ahli Wali Kota Padang Panjang, mengikuti musyawarah nasional Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) di Tangerang Selatan, Banten, 14-16 Desember 2021. (humas)

BANTEN (17/12/021) - Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) gelar Musyawarah Nasional (Munas) di Tangerang Selatan, Banten pada 14-16 Desember 2021. Forsakada ini dibentuk sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan kualitas staf ahli kepala daerah provinsi, kabupaten/kota,

Tiga staf ahli Wali Kota Padang Panjang terdiri dari Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, Yas Edizarwin, (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM) dan Nofiyanti (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik) hadiri Munas itu. Ikut mendampingi Tata Usaha Staf Ahli pada Bagian Umum, Arosa Apriyani.

Kegiatan diawali dengan kegiatan registrasi, kunjungan produk UMKM dan Welcome Dinner bersama Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan Ketua Umum Forsakada, Teguh Wynarno Hr.


Munas Forsakada ini, dibuka Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kementerian Dalam Negeri, Dr Hamdani.

"Kita mengharapkan, seluruh staf ahli agar selalu meningkatkan kompetensi dan kualitas. Sehingga peran dari staf ahli dapat diandalkan untuk memberikan pertimbangan yang bersifat konseptual dan akademis kepada kepala daerah dalam mengambil kebijakan," harap Hamdani.

Ia meminta semua staf ahli, agar bisa mengikuti perkembangan perubahan yang dinamis, terutama pada IT atau digitalisasi 4.0 para era milenial dan generasi Z.

Puncak pelaksanaan Munas Forsakada pada hari ketiga, Kamis (16/12/2021) dilaksanakan pemilihan ketua umum Forsakada masa bakti 2021-2023. Terpilih Dr Moch Trenggano, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Banten. Dia langsung dikukuhkan Plt Sekjen Kemendagri, Dr Suhajar Diantoro. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang Panjang