Angka Vaksinasi Padang Capai 73,8 Persen, Kadinkes: Target 100% hingga Maret 2022

Sabtu, 18 Desember 2021, 15:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Angka Vaksinasi Padang Capai 73,8 Persen, Kadinkes: Target 100% hingga Maret 2022
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, Ferimulyani Hamid. (humas)

PADANG (18/12/2021) - Dinas Kesehatan Padang mencatat, angka vaksinasi Covid19 hingga pekan ketiga Desember 2021, menembus angka 73,8 persen atau sekitar 536.384 jiwa untuk vaksinasi dosis pertama.

"Kita tetap mengimbau warga yang belum, mendatangi Puskesmas atau gerai-gerai vaksin terdekat untuk mendapatkan vaksinasi. Ini dilakukan agar kita bisa segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok," ungkap Wali Kota Padang, Hendri Septa, Jumat.

Menurut dia, serbuan vaksinasi yang gencar dilakukan melalui gerai-gerai vaksin setiap harinya oleh Pemko Padang dan berbagai pihak, jadi pemicu terus bertambahnya angka vaksinasi. Termasuk kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digelar serentak di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Walaupun angka vaksinasi telah melebihi standar WHO, Hendri mengingatkan masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid19.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Tetaplah memakai masker kemana berpergian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan," imbaunya.

Target 100 Persen

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, Ferimulyani Hamid mengatakan, capaian 73,8 persen vaksinasi di Kota Padang tersebut sudah melebihi capaian vaksinasi secara nasional yang baru, diangka 72,14 persen.

Ferimulyani menambahkan, Pemerintah Kota Padang menargetkan jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 726,615 jiwa, dari jumlah penduduk sekitar 980 ribu jiwa. Untuk itu, Dinkes akan terus berupaya mengejar capaian vaksinasi hingga di angka 100 persen.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita terus membuka gerai-gerai vaksin mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Semoga ini akan menambah pencapaian angka vaksinasi pencegahan Covid-19 di Kota Padang," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: