Tim Basket SMA Don Bosco Jadi Jawara

Gubernur Sumbar Tonton Langsung Partai Final Putra Honda DBL

Al Imran | Sabtu, 18-12-2021 | 17:16 WIB | 665 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Gubernur Sumbar Tonton Langsung Partai Final Putra Honda DBL<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan piala gubernur pada kapten tim Basket SMA Don Bosco Padang yang berhasil jadi pemenang pada partai final Honda DBL Indonesia West Sumatera Series 2021 di GOR Prayoga Padang, Jumat malam. (humas)

PADANG (18/12/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Deddy Diantolani (Kadispora) menyaksikan langsung pertandingan final putra Honda DBL Indonesia West Sumatera Series 2021 di GOR Prayoga Padang, Jumat malam.

Dalam laga final yang berlangsung ketat itu, mempertemukan tim SMA Don Bosco Padang dengan SMAN 3 Bukittinggi sekaligus diakhiri dengan penyerahan Piala Gubernur di Honda DBL Indonesia West Sumatera Series 2021 ini.

"Pemprov Sumbar mendukung kegiatan seperti ini. Karena, memberikan wadah bagi generasi muda untuk berkreativitas, mengasah kemampuan khususnya di bidang olahraga basket," ungkap Mahyeldi saat memberikan sambutan.


Dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas, menurut dia, harus disiapkan sejak dini. Di antaranya, kualitas pendidikan, akhlak dan jasmani.

"Dengan begitu, nantinya akan lahir generasi emas sesuai dengan harapan kita semua di tahun 2045 nanti," ungkap Mahyeldi.

Pada partai final putera ini, berakhir dengan skor 57-43 untuk kemenangan SMA Don Bosco. Kemenangan ini merupakan gelar kedelapan yang disandang SMA Don Bosco dalam 10 kali kompetisi Honda DBL di Sumatera Barat sejak tahun 2011 lalu.

"Selamat untuk Tim SMA Don Bosco Padang, yang meraih juara pada tahun 2021 ini. Tetap semangat, giat berlatih. Persiapkan diri dengan baik, bagi tim-tim yang belum juara pada tahun ini," ucap Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih pada DBL Indonesia, yang telah menunjuk Sumatera Barat jadi salah satu tempat pertandingan di tahun 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mahyeldi juga mengapresiasi panitia, yang mewajibkan PCR bagi semua pemain, official, crew yang bertugas. "Semoga di tahun 2022 nanti, kompetisi ini terus dilanjutkan sehingga bisa jadi wadah penyaringan potensi bagi talenta-talenta muda Sumatera Barat," harapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar