Lomba Cipta Menu Sambut HUT ke-237: Wako Bukittinggi Janjikan Menu Juara Tersaji di Hotel secara Berkala

Sabtu, 18 Desember 2021, 19:42 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Lomba Cipta Menu Sambut HUT ke-237: Wako Bukittinggi Janjikan Menu Juara Tersaji di Hotel...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat menghadiri pembukaan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan Pengolahan Pangan Lokal yang dihelat di Jalan Perwira (samping rumah dinas wali kota) di Kelurahan Belakang Balok, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (18/12/2021) - Dinas Pertanian dan Pangan gelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan Pengolahan Pangan Lokal, Sabtu. Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-237 tahun ini, dihelat di Jalan Perwira (samping rumah dinas wali kota) di Kelurahan Belakang Balok.

Lomba Cipta B2SA ini diikuti Kader Tim Penggerak TP PKK Kelurahan se-Kota Bukittinggi. Sementara itu, Lomba Pengolahan Pangan Lokal diikuti Kelompok Unit Pelayanan Pengembangan dan Pengolahan Hasil Pertanian (UP3HP).

Iven ini dibuka Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang didampingi Ketua TP-PKK. Fiona Erman Safar, Ketua GOW, Eva Marfendi dan Ketua Dharma Wanita, Eva Martias Wanto beserta para kepala OPD, camat dan lurah di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Erman memberi arahan, agar setiap peserta berinovasi dalam menciptakan menu yang bernutrisi. "Mari ciptakan menu yang bernutrisi, dan inovatif yang bukan hanya mampu menjadi konsumsi keluarga, tapi juga menarik untuk jadi kuliner restoran dan hotel," ujar Erman.

Baca juga: Agam Gelar Forum Pemantapan Kerukunan Umat Beragama, Ini Arahan Bupati Agam

Selanjutnya, segenap perangkat pemerintah yang hadir, Erman mengarahkan, agar jajaran Pemko bersama-sama peka terhadap kebutuhan kebijakan yang akan mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Bila masyarakat mampu membuat menu yang baik, tugas pemerintah adalah menciptakan pasar agar masyarakat bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dan bernilai ekonomi," terang dia.

Beberapa langkah kebijakan yang akan diambil antara lain adalah penjajakan MoU dengan PHRI untuk menyajikan menu-menu juara di hotel-hotel Bukittinggi secara berkala.

Dewan Juri berasal dari TP PKK Bukittinggi, Ahli Gizi Dinkes, Ahli Tata Boga, PHRI Bukittinggi, penggiat kuliner dan Asosiasi Snack Jam Gadang. (ham)

Baca juga: Deklarasi Kebangsaan Polda Sumbar Bersama Forkopimda dan FKUB

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: