Ditanam Pohon Pelindung dan Buah-buahan

10.800 Bibit Ditanam di Kecamatan Canduang dan IV Angkek

Al Imran | Minggu, 19-12-2021 | 14:25 WIB | 704 klik | Kab. Agam
<p>10.800 Bibit Ditanam di Kecamatan Canduang dan IV Angkek<p>

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Jetson jelang penanaman perdana bibit pohon pelindung dan buah-buahan di Jorong 100 Janjang Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Sabtu. (humas)

AGAM (18/12/2021) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Jetson lakukan penanaman perdana bibit pohon pelindung dan buah-buahan di Jorong 100 Janjang Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Sabtu.

Kegiatan penanaman ini dalam rangka Memperingati Hari Menanam Nasional dan Hari Bela Negara Tahun 2021 yang disambut antusias masyarakat.

"Kegiatan menanam itu suatu kebutuhan bukan hanya untuk diri kita saja, tetapi juga untuk masa depan anak cucu kita," ungkap Jetson yang mewakili bupati Agam.


Turut hadir dikegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pertanian, Camat Canduang, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Canduang, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) IV Angkek, Wali Nagari Canduang Koto Laweh.

Dia mengharapkan, OPD dan dinas terkait, agar dapat lebih meneliti bibit tanaman apa yang dapat berpotensi bermanfaat untuk masyarakat.

"Mari kita pertahankan dan lanjutkan kegiatan penanaman pohon pelindung dan buah-buahan ini di setiap tahunnya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Isra menyampaikan, bibit yang disediakan berasal dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran sungai (BPDAS) Agam Kuantan sebanyak 10.000 bibit dan Dinas Pertanian Agam sebanyak 800 bibit. Jadi, keseluruhan sebanyak 10.800 bibit.

"Bibit ini ditanam di Kecamatan Candung sebanyak 8.300 dan Kecamatan IV Angkek sebanyak 2.500 bibit. Yang ditanam bibit jenis Alpukat, Jabu Biji, Kayu Manis, Cengkeh dan Kopi," tuturnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar