Bupati Pasaman Barat Tinjau Tiga Lokasi Banjir Terparah

Minggu, 19 Desember 2021, 14:46 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bupati Pasaman Barat Tinjau Tiga Lokasi Banjir Terparah
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi meninjau lokasi banjir yang merendam tiga kejorongan di Kecamatan Ranah Batahan yakni Jorong Air Napal, Jorong Taming Batahan dan Jorong Kampung Baru, Sabtu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (18/12/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Sabtu, meninjau lokasi banjir yang merendam tiga kejorongan di Kecamatan Ranah Batahan yakni Jorong Air Napal, Jorong Taming Batahan dan Jorong Kampung Baru.

Dikesempatan itu, Hamsuardi menyapa dan memberikan semangat pada masyarakat yang terdampak banjir. Dengan hadirnya orang nomor satu di Pasbar tersebut, jadi sebuah harapan dan semangat bagi masyarakat khususnya korban banjir.

"Pemkab akan segera memberikan bantuan, khususnya makanan dan sembako serta bantuan lainnya karena hal ini sangat dibutuhkan masyarakat," ungkap Hamsuardi.

Sesuai laporan yang diterima, ungkap dia, bencana banjir di tiga jorong ini berdampak pada 255 rumah terendam banjir. Dimana, 3 buah rumah rusak parah dan 2 rumah rusak ringan.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Kita akan segera memberikan bantuan serta mencarikan jalan keluar bagi masyarakat yang terdampak banjir," kata Hamsuardi berjanji.

Berdasarkan harapan masyarakat yang meminta perhatian dari pemerintah terkait kondisi sungai yang terus menerus meluap apabila curah hujan tinggi, Hamsuardi mengatakan, akan mencarikan jalan keluarnya bersama instansi terkait.

Selain itu, Hamsuardi juga berterimaksih kepada camat, wali nagari, TNI, Polri, BPBD, PMI dan instansi lainnya, yang telah membantu masyarakat. Mulai proses evakuasi warga ketempat yang aman, menyediakan dapur umum sampai bantuan lainnya.

Turut hadir bersama bupati, Kabid IKP Dinas Kominfo, Yudhinal Reviola, Saripin (Kasi OPS Satpol PP), Joko Triono (Bendahara Satpol PP), Syahwirman (Camat Ranah Batahan), personel Satpol PP serta stakeholder lainnya. (pl1)

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: