Hendri Septa Ikuti APEKSI Outlook di Bali, Ini yang Dibicarakan

Al Imran | Minggu, 19-12-2021 | 15:02 WIB | 719 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Ikuti APEKSI Outlook di Bali, Ini yang Dibicarakan<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa saat berdiskusi tentang APEKSI Outlook di Kota Denpasar, Bali, Sabtu. Hendri jadi pembicara di kegiatan Mayors Talk-Economic Politic-Culture Show. (humas)

DENPASAR (18/12/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama wali kota se-Indonesia, mengikuti iven Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook di Kota Denpasar, Bali, Sabtu.

Pada kegiatan sehari penuh itu, dimulai dari acara Exhibition dan APEKSI Ladies Talkshow, berlanjut ke Mini Expo, hingga penyampaian orasi singkat (Mayors Talk-Economic Politic-Culture Show) dari 6 wali kota perwakilan komisariat wilayah (Komwil) I-VI APEKSI.

Setelah itu, juga digelar Economics dan Political Outlook dengan sejumlah pembicara. Seperti, terkait ekonomi disampaikan Staf Khusus Menteri Keuangan, Masyita Crystallin dan tentang politik oleh Yunarto Wijaya (Direktur Charta Politika).


"Kita bangga dan bersyukur bisa mengikuti APEKSI Outlook ini. Banyak manfaat kita dapatkan melalui kegiatan ini. Sebagaimana tujuan utamanya adalah mendorong kebangkitan ekonomi kota sekaligus menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah," ungkap Hendri Septa.

Hendri menilai, iven ini sebagai ajang refleksi dan review di tahun 2021 dan menatap tahun 2022, sekaligus menguatkan sinergi pemerintah dengan pihak swasta (kolaborasi pentahelix).

"Semoga semuanya berjalan lancar sesuai harapan," tukas Hendri Septa yang juga Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) APEKSI.

Kegiatan ditutup dengan mendengarkan pidato akhir tahun dari Ketua DPP APEKSI, Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Bima Arya menyambut baik dan mengapresiasi para peserta APEKSI Outlook. Ia tidak lupa mengajak para kepala daerah, untuk berbelanja souvenir di UMKM yang menjajakan produknya di Jalan Setapak, Pantai Duyung Sanur, Bali.

"Kehadiran para kepala daerah dalam kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan terhadap Bali, khususnya Kota Denpasar dalam membantu 'recovery economy' akibat efek pandemi sebagai daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata," terang dia.

"Ini bagian dari dukungan APEKSI untuk saling mendorong, saling mendukung karena itulah semangat APEKSI. Selain membantu Bali, kita juga ingin mendorong produk unggulan di setiap kota dengan pameran. Program pemulihan ekonomi ini kita mulai dari Bali untuk Indonesia," tambah Bima.

Hadir mendampingi Hendri Septa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi, Endrizal (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Corri Saidan (Kepala DPMPTSP), Raju Minropa (Plt Kadis Pariwisata), Ances Kurniawan (Kabag Pemerintahan) dan Amrizal Rengganis (Kabag Prokopim).

Kegiatan ini juga diikuti Ketua TP-PKK, Ketua Dekranasda se-Indonesia serta mitra pembangunan dan undangan lainnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar