Anugerah KPID Sumatera Barat 2021 Diserahkan Besok, Ini Kategorinya

Al Imran | Senin, 20-12-2021 | 20:12 WIB | 65 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Anugerah KPID Sumatera Barat 2021 Diserahkan Besok, Ini Kategorinya<p>

Ketua Pelaksana Anugerah KPID Sumatera Barat 2021, Andres memberikan keterangan pers tentang pelaksanaan kegiatan tahunan itu, Senin. (al imran)

PADANG (20/12/2021) - Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat 2021 akan diserahkan pada lembaga penyiaran (televisi dan radio) dengan 6 kategori penilaian. Kemudian, juga ada tujuh kategori khusus.

"Anugerah KPID Sumbar 2021 ini, merupakan apresiasi dan penghargaan pada seluruh lembaga penyiaran yang telah menayangkan siaran berkualitas yang mampu mencerdaskan kehidupan masyarakat," ungkap Ketua KPID Sumatera Barat, Afriendi Sikumbang pada wartawan di Padang, Senin.

Anugerah KPID Sumbar 2021 ini digelar di auditoriun gubernuran Sumatera Barat, Selasa (21/12/2021) siang. Menteri Kominfo, Johnny Gerard Plate dan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid juga diundang untuk menghadiri penyerahan anugerah ini.


"Pak Johnny Gerard Plate, Ibu Meutya Hafid dan Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis merupakan sebagian tokoh yang akan menerima Anugerah KPID Sumbar 2021 ini. Semoga, tokoh-tokoh nasional itu bisa hadir di kegiatan ini," ungkap Afriendi.

Penghargaan terhadap para tokoh ini, dipandang KPID Sumatera Barat figur yang telah memberikan perhatian dan dukungan pada perkembangan dunia penyiaran di Sumbar.

"Ada 10 tokoh yang akan diberikan penghargaan dengan rincian 6 tokoh inspiratif dan 4 tokoh peduli penyiaran dan 1 kepala daerah. Kemudian, ada 1 stasiun televisi berjaringan terbaik," ungkap Afriendi sembari menyebut, tema penganugerahan kali ini yakni 'Spirit Penyiaran Digital Membangun Sumatera Barat.'

Sementara itu, Ketua Panitia Anugerah KPID Sumatera Barat 2021, Andres mengatakan, yang diberikan penghargaan itu yakni program siaran radio dan televisi. Kategorinya; berita, program anak, talk show, feature, iklan layanan masyarakat (ILM) dan siaran Ramadhan di masing-masing kelompok televisi dan radio.

Anugerah kategori khusus yakni untuk stasiun sistem jaringan terbaik, lembaga penyiaran berlangganan terbaik, kepala daerah peduli penyiaran, tokoh peduli penyiaran, tokoh penyiaran nasional, penyiar terbaik, presenter terbaik dan lembaga penyiaran terbaik nasional.

Juri pada Anugerah KPID Sumbar 2021 disamping tujuh orang komisioner KPID Sumbar, ada perwakilan juri dari eksternal yakni Dr Sumartono (unsur akademisi), Jasman (unsur pemerintahan daerah, Kadis Kominfotik Sumbar), Prof Awis Karni (Perwakilan MUI Sumbar), H Heranof Firdaus (Unsur Media) dan Riska Eka Putri (Keterwakilan Perempuan).

Dalam keterangan pers ini, hadir Wakil Ketua KPID Sumatera Barat, Yuni Ariati dan komisioner lainnya seperti Robert Cenedi, Jimmy Syah Putra Ginting dan Mardhatilah. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar