Bank Nagari FC Juara Turnamen Wali Kota Cup 1

Senin, 20 Desember 2021, 21:32 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
Bank Nagari FC Juara Turnamen Wali Kota Cup 1
Wawako Padang Panjang, Asrul menyerakan piala bergilir Wali Kota Padang Panjang pada kapten Tim BN FC, usai mengalahkan PS Pemko Sawahlunto, di lapangan Gunuang, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Ahad sore. (kominfo)

PADANG PANJANG (19/12/2021) - Kesebelasan Persatuan Sepakbola (PS) Pemko Sawahlunto harus mengakui keunggulan Tim Bank Nagari FC (BN FC) pada partai puncak perhelatan Turnamen Wali Kota Padang Panjang Cup 1 dengan skor tipis 0-1.

Jual beli serangan tersaji sejak menit awal pertandingan. Kedua tim bermain terbuka dan sama-sama ngotot untuk memperebutkan gelar juara. Sepanjang babak pertama masing-masing tim juga menciptakan peluang yang sama.

Namun sayangnya, jelang turun minum, tim BN FC sukses memecah kebuntuan usai tendangan plesing yang diarahkan sisi kanan gawang oleh nomor punggung 10 BN FC, Fogi berhasil membobol gawang PS Pemko Sawahlunto. Hasil ini mengantarkan BN FC unggul terlebih dulu 1 gol di babak pertama.

Awal babak kedua, PS Pemko Sawahlunto yang dalam posisi tertinggal mulai meningkatkan agresivitas permainan dan berhasil menciptakan beberapa kali peluang emas.

Baca juga: Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal

Sayangnya beberapa peluang emas tersebut berhasil digagalkan oleh tangkapan dan tepisan ciamik yang diperlihatkan penjaga gawang BN FC dan sekaligus mengantarkannya sebagai penjaga gawang terbaik pada turnamen ini.

BN FC yang dipaksa bermain bertahan oleh PS Pemko Sawahlunto, harus merelakan satu pemainnya meninggalkan lapangan hijau sebelum peluit akhir tanda pertandingan selesai dibunyikan.

Hal ini akibat akumulasi kartu yang didapat oleh salah seorang pemain BN FC usai melakukan pelanggaran terhadap pemain PS Pemko Sawahlunto di luar kotak penalti.

Permainan bertahan disiplin yang dilakukan BN FC tidak mampu membuat PS Pemko Sawahlunto untuk menciptakan gol guna menyamakan kedudukan. Skor 1-0 yang tercipta di penghujung babak pertama bertahan hingga laga usai.

Baca juga: 34 Betor Diserahkan untuk KWT dan Keltan di Tanah Datar, Jefri Masrul: Atur Pemakaian secara Adil

Skor tipis 1-0 tersebut mampu mengantarkan tim BN FC keluar sebagai pemuncak pada turnamen ini. Usai menaklukan lawannya PS Pemko Sawahlunto dalam laga 2 x 35 menit yang digelar di lapangan Gunuang, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Ahad sore.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: