PA GMNI Sumatera Barat Silaturahmi dengan Kabinda, Ini yang Dibicarakan

Al Imran | Senin, 20-12-2021 | 22:21 WIB | 626 klik | Kota Padang
<p>PA GMNI Sumatera Barat Silaturahmi dengan Kabinda, Ini yang Dibicarakan<p>

Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Sumatera Barat, Yogi Yolanda berdialog dengan Kabinda Sumbar, Hendra (kiri), Ahad sore.

PADANG (20/12/2021) - Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Sumatera Barat, Yogi Yolanda menegaskan, siap bekerjasama dengan Binda Sumbar dalam penguatan nilai-nilai nasionalisme serta ikut serta dalam penanggulangan dan percepatan vaksinasi Covid19.

"Kita tidak boleh lengah dan selalu bersinergi, khususnya dalam mendeteksi dan mengantisipasi isu-isu yang berkembang saat ini," ungkap Yogi saat bersilaturahmi dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Barat, di Padang, Ahad sore.

Pada audiensi itu, Yogi didampingi perwakilan pengurus PA GMNI Sumbar lainnya. Yogi juga menyampaikan hasil Kongres DPP PA GMNI yang sukses dilaksanakan pada 6-8 Desember 2021 di Kota Bandung. Pada kongres itu terpilih sebagai Ketua Umum DPP PA GMNI, Prof Arief Hidayat yang juga Hakim Mahkamah Konstitusi.


"Sebagai organisasi sosial independen berbasis intelektualitas, PA GMNI adalah wadah berhimpun para mantan aktivis GMNI yang sejak kelahirannya tanggal 23 Maret 1954 lalu, telah banyak melahirkan kader bangsa yang berkiprah dalam berbagai medan pengabdian," ungkap Yogi.

"Mereka ada yang jadi akademisi, guru, birokrat, jaksa, hakim, pengusaha, kepala daerah, anggota DPR/DPRD, menteri hingga jadi presiden," tambah dia.

Pada kesempatan itu, Yogi juga menyampaikan, medio Februari 2021 akan dilaksanakan Konferda GMNI Sumbar. Pada momen itu, DPD PA GMNI Sumbar, akan berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan stakeholder lainnya.

Kemudian, Yogi menyataka, PA GMNI Sumbar siap berkerjasama dan bersinergi sesuai dengan fungsi tugas masing-masing dengan Binda demi tetap terjaganya stabilitas keamanan NKRI, khususnya di wilayah Sumbar.

Yogi Yolanda juga mengapresiasi Kabinda Sumbar, yang menyatakan turut mendukung dalam penanganan Covid19 di Sumbar.

"Kita menyambut baik dukungan Binda Sumbar yang turut mendukung penanganan Covid19 di Sumbar. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih, semoga sinergi dan soliditas antara PA GMNI Sumbar dengan Binda Sumbar senantiasa berjalan efektif," pungkasnya.

Kolaborasi

Sementara itu, Kabinda Sumbar, Hendra, mengucapkan selamat atas terpilihnya Prof Arief Hidayat sebagai Ketua DPP PA GMNI. Hendra juga berjanji, akan ikut menyukseskan agenda Konferda GMNI Sumatera Barat pada Februari 2022 depan. Ia juga berterimakasih, atas silaturahmi yang dilakukan Ketua DPD PA GMNI Sumbar beserta pengurus.

"Kita siap bekerja sama dan bersinergi dengan pihak manapun, termasuk dengan PA GMNI Sumbar dalam penguatan nilai-nilai nasionalisme di masyarakat dan penanggulangan serta percepatan vaksinasi Covid19 di Sumbar," ucap Hendra.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus gencar melaksanakan program vaksinasi massal di 19 kabupaten/kota di Sumbar, terutama di daerah yang persentase capaian vaksin masih rendah.

"Program yang dilakukan Binda di seluruh Indonesia ini, tidak hanyak dilaksanakan di titik episentrum Covid19 saja. Namun, menyasar ke semua wilayah. Tujuannya agar target capaian vaksin dan kekebalan kelompok dapat segera tercapai," ujar Hendra. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar