PA GMNI Sumatera Barat Silaturahmi dengan Kabinda, Ini yang Dibicarakan

Senin, 20 Desember 2021, 22:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
PA GMNI Sumatera Barat Silaturahmi dengan Kabinda, Ini yang Dibicarakan
Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Sumatera Barat, Yogi Yolanda berdialog dengan Kabinda Sumbar, Hendra (kiri), Ahad sore.

PADANG (20/12/2021) - Ketua DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Sumatera Barat, Yogi Yolanda menegaskan, siap bekerjasama dengan Binda Sumbar dalam penguatan nilai-nilai nasionalisme serta ikut serta dalam penanggulangan dan percepatan vaksinasi Covid19.

"Kita tidak boleh lengah dan selalu bersinergi, khususnya dalam mendeteksi dan mengantisipasi isu-isu yang berkembang saat ini," ungkap Yogi saat bersilaturahmi dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Barat, di Padang, Ahad sore.

Pada audiensi itu, Yogi didampingi perwakilan pengurus PA GMNI Sumbar lainnya. Yogi juga menyampaikan hasil Kongres DPP PA GMNI yang sukses dilaksanakan pada 6-8 Desember 2021 di Kota Bandung. Pada kongres itu terpilih sebagai Ketua Umum DPP PA GMNI, Prof Arief Hidayat yang juga Hakim Mahkamah Konstitusi.

"Sebagai organisasi sosial independen berbasis intelektualitas, PA GMNI adalah wadah berhimpun para mantan aktivis GMNI yang sejak kelahirannya tanggal 23 Maret 1954 lalu, telah banyak melahirkan kader bangsa yang berkiprah dalam berbagai medan pengabdian," ungkap Yogi.

Baca juga: Sekda Pasbar Pimpinan Rapat Persiapan Penilaian Lomba PKK Berprestasi Tingkat Provinsi

"Mereka ada yang jadi akademisi, guru, birokrat, jaksa, hakim, pengusaha, kepala daerah, anggota DPR/DPRD, menteri hingga jadi presiden," tambah dia.

Pada kesempatan itu, Yogi juga menyampaikan, medio Februari 2021 akan dilaksanakan Konferda GMNI Sumbar. Pada momen itu, DPD PA GMNI Sumbar, akan berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan stakeholder lainnya.

Kemudian, Yogi menyataka, PA GMNI Sumbar siap berkerjasama dan bersinergi sesuai dengan fungsi tugas masing-masing dengan Binda demi tetap terjaganya stabilitas keamanan NKRI, khususnya di wilayah Sumbar.

Yogi Yolanda juga mengapresiasi Kabinda Sumbar, yang menyatakan turut mendukung dalam penanganan Covid19 di Sumbar.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Ranah Batahan, Sekda Pasbar Ungkap Pelatihan Komputer dan Listrik Gratis

"Kita menyambut baik dukungan Binda Sumbar yang turut mendukung penanganan Covid19 di Sumbar. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih, semoga sinergi dan soliditas antara PA GMNI Sumbar dengan Binda Sumbar senantiasa berjalan efektif," pungkasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: